Tampilan Desktop

Panwaslih Juga Temukan Banyak Pemilih Ganda Se-Kota Kendari
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia pengawas pilwali (Panwaslih) Kendari menemukan banyak pemilih yang diduga ganda dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditetapkan KPU. Data temuan tersebut sedang ditabulasi oleh Panwas untuk kemudian diserahkan ke KPU Kendari.

ketua panwaslu kota kendari, alasman mpesau

Alasman Mpesau

Ketua Panwaslih Kendari, Alasman Mpesau mengatakan, temuan tersebut bukan hanya di satu kecamatan tapi ada di seluruh Kota Kendari. Hanya saja untuk jumlah pastinya belum dapat disebutkan karena Panwas masih terus bekerja dan data pemilih ganda terus bertambah.

“Data dari kami akan disetor ke KPU Kendari pada hari Senin (14/11/2016) untuk dilakukan verifikasi dan klarifikasi langsung ke pemilih terkait kebenarannya,” kata Alasman di Kendari, Jumat (11/11/2016).

Temuan-temuan tersebut berdasarkan kinerja panwas, dan bukan berasal dari laporan masyarakat. Dikatakan Alasman, bagi tim pasangan calon maupun masyarakat yang berkepentingan terhadap DPS saat ini didorong untuk klarifikasi ke KPU Kendari jika ada temuan.

Masa tanggapan masyarakat di KPU Kendari dimulai sejak 10 sampai 19 November 2016. Jadwal ini merupakan ruang bagi masyarakat untuk melaporkan kejanggalan daftar pemilih. Alasman berharap, daftar pemilih ganda bisa diselesaikan sebelum Daftar Pemilih Tetap (DPT) diplenokan pada akhir November 2016 ini.

Sebelumnya diberitakan, Tim pemenangan paslon walikota Muhammad Zayat kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) menemukan kurang lebih 1500 pemilih ganda di Kecamatan Puuwatu. Temuan yang ada dalam daftar pemilih sementara (DPS) tersebut sudah diserahkan langsung ke KPU Kendari, Kamis (10/11/2016). (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com