Tampilan Desktop



Panwaslih Kendari Laporkan Lurah Punggaloba ke KASN
210 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia Pengawas Pemilihan Wali Kota (Panwaslih) Kendari telah selesai memproses dugaan pelanggaran yang melibatkan Lurah Punggaloba Hasmandani.

Hal itu terkait adanya kalender dan brosur salah satu pasangan calon (paslon) Wali Kota di kantornya yang ditemukan oleh Pantia Pengawas Lapangan (PPL). Kejadiannya pada 27 November 2016 lalu saat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Panwaslih Kendari Laporkan Lurah Punggaloba ke KASN

Ilustrasi

Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslih Kendari, Sahinuddin mengatakan, hasil kajian atau rekomendasi Panwaslih telah diteruskan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI. Selanjutnya KASN yang akan memproses terkait adanya sanksi.

“Isi rekomendasi kami bahwa ada dugaan pelanggaran karena ditemukan brosur dan kalender pasangan calon (paslon) walikota di meja piket kantornya. Maka ada dugaan bentuk keberpihakan,” kata Sahinuddin di ruang kerjanya, Senin (12/12/2016).

Temuan brosur dan kalender paslon nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain tersebut bisa saja masuk ranah pidana pemilu. Namun, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi tidak diketahui siapa yang menyimpan peraga kampanye tersebut di kantor kelurahan.

Sementara, pengakuan dari Hasmandani juga tidak mengetahui kalau di Kantornya ada tumpukan brosur dan kalender paslon nomor 2. Olehnya, Panwaslih hanya sebatas merekomendasikan Lurah Punggaloba ke KASN. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free