Tampilan Desktop



Paparkan Visi Misi, Lukman Abunawas Bakal Wujudkan Sultra “Emas”
427 Dibaca

Paparkan Visi Misi, Lukman Abunawas Bakal Wujudkan Sultra "Emas" PEMAPARAN VISI MISI – Suasana pemaparan visi misi bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diadakan oleh DPD PDIP Sultra di Grand Clarion Kendari, Sabtu (22/7/2017). Dalam pemaparan visi misi ini salah satu balon Gubernur Lukman Abunawas telah meletakkan fondasi pembangunan dengan mewujudkan Sultra “Emas”. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas telah meletakkan fondasi pembangunan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 2018-2023 dengan mewujudkan Sultra “Emas”.

Hal itu diungkapkan Lukman saat pemaparan visi misi balon Gubernur Provinsi Sultra yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (22/7/2017).

Menurut mantan Bupati Konawe dua periode itu, pembangunan yang dilaksanakan oleh Nur Alam dalam kurun waktu 2008-2017 telah menghasilkan berbagai capaian dan perubahan yang mengembirakan. Namun harus dilanjutkan karena permasalahan pemabangunan yang kompleks, dibutuhkan keberlanjutan pemerintahan untuk melanjutkan proses-proses pembangunan daerah untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Diungkapkan, belum kokohnya fondasi ekonomi sebagian kelompok masyarakat yang rentan terhadap perubahan situasi perekonomian yang seringkali menyebabkan ketimpangan pendapatan dan pengeluaran harus membutuhkan penguatan kapasitas pemerintah daerah.

(Berita Terkait : Usung Tagline Sebuah Peradaban Baru, Rusman Emba Prioritaskan Pembangunan Sarana Transportasi)

Lukman menjelaskan, dalam mewujudkan Sultra “Emas” harus dimulai dari mensejahterakan masyarakat secara merata, dikembangkan program-program yang akan dijalankan secara sistematik, terfokus, terintegrasi, terarah dan berkesinambungan.

“Model program pembangunan Sultra 2018-2023 saya kemas melalui Pembangunan Rakyat Makmur Merata yang disingkat dengan akronim “Permata”. Program Permata ini dielaborasi dalam 5 program yakni, Permata cerdas, Permata sehat, Permata bantuan masyarakat miskin, Permata Beradab, dan Permata beriman,” jelasnya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan, Permata merupakan strategi pembangunan yang berporos pada kesejahteraan rakyat, berbasis pada potensi dan kebutuhan rakyat. Selain itu, kata dia, tingkat kesejahteraan yang dicita-citakan bukan saja terpenuhinya barang dan jasa, akan tetapi kokohnya kehidupan rohani dan semangat kebersamaan dalam masyarakat.

(Berita Terkait : Paparkan Visi Misi di PDIP, Ini Cara Hugua Jadikan Sultra Hebat 5 Tahun ke Depan)

Terakhir, Lukman berjanji akan meningkatkan kapasitas tata kelola pemerintah daerah, meningkatkan pembangunan dan pemerataan infrastruktur strategis yang berkelanjutan, ramah lingkungan dan tanggap bencana, serta meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan ekonomi.

Selain Lukman Abunawas, pemaparan visi misi balon Gubernur Sultra oleh PDIP juga dihadiri oleh balon yang lain seperti Ali Mazi, Hugua, Rusman Emba, Supomo, dan Abdul Rahman Farisi. Sementara untuk empat balon lainnya tidak menghadiri agenda pemaparan visi misi ini. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free