Tampilan Desktop


Para Pemudik Terus Memadati Pelabuhan Nusantara Kendari
50 Dibaca

Para Pemudik Terus Memadati Pelabuhan Nusantara Kendari

ARUS MUDIK – Hingga H- 4, Pelabuhan Nusantara Kendari terus dipadati oleh para pemudik, Sabtu (2/7/2016). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga H-4 Idul Fitri, para pemudik terus memadati Pelabuhan Nusantara Kendari. Diperkirakan kepadatan penumpang masih akan terjadi hingga tiga hari kedepan.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (Kesbel) Kantor KSOP Syahbandar Kendari, Rahman Soamole mengatakan, arus mudik tahun ini tidak mengalami kenaikan yang begitu signifikan disebabkan adanya pelabuhan yang baru buka di kawasan Amolengo – Labuan.

“Kalau puncaknya mungkin bisa dibilang tadi. Karena sejak pagi tadi, saya sudah memberangkatkan dua kapal di Pelabuhan Nusantara ini. Di Pelabuhan Rakyat juga dua kapal dan tadi malam juga dua kapal,” kata Rahman, Sabtu (2/7/2016).

Sejak 18 Juni hingga 2 Juli 2016, tercatat sebanyak 14.411 orang yang naik dan 11.365 orang yang turun. Itu terhitung dari 78 kali kapal keluar masuk pelabuhan di Kota Kendari.

Puluhan masyarakat yang hendak mudik melalui Pelabuhan Nusantara juga terlihat masih memadati loket pembelian tiket. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com