Tampilan Desktop


Parinringi Aklamasi Pimpin KONI Konawe, Ini Programnya
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Wakil Bupati Konawe, Parinringi kini punya tugas baru dibidang olahraga. Ia kini dipercaya memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe melalui Musyawarah Daerah (Musda) KONI yang digelar, Sabtu (12/9/2015) di salah satu hotel di daerah itu.

Parinringi terpilih secara aklamasi setelah seluruh peserta rapat pleno menyetujui penetapan dirinya sebagai ketua KONI yang baru mengantikan ketua KONI yang lama, Ujung Lasandara yang masa jabatannya telah berakhir pekan lalu. Penetapan secara aklamasi Pariningi ini juga karena tak ada calon lain yang maju.

Meski terpilih secara aklamasi, Parinringi tetap diberikan waktu oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh Ardin yang juga Ketua Komisi I DPRD Konawe untuk memaparkan visi dan misinya dihadapan peserta rapat.

Dalam visi misinya, Parinringi berjanji akan lebih meningkatankan kualitas dan kuantitas olahraga di Kabupaten Konawe. Selain itu, ia juga akan fokus pada pembinaan atlet baik sudah menorehkan prestasinya, maupun yang baru akan dibimbing.

“Dalam rangka pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Konawe sesuai dengan tuntutan dan pengembangan olahraga, perlu dilaksanakan berbagai upaya yang terencana dan terarah, serta perlu terpadu dalam bentuk aspek pembinaan,” kata mantan Kabag pembangunan era Lukman Abunawas itu.

Untuk misi, Parinringi menaawarkan 12 misi yang akan dibawah ketika dirinya sudah resmi memangku jabatan sebagai Ketua KONI Konawe, diantaranya membuat perencanaan pola pemberdayaan olahraga prestasi, menetapkan cabang-cabang prestasi yang menjadi prioritas meningkatkan kulitas SDM olahraga prestasi.

“Menjalin kerjasama dengan pengusaha dalam melaksanakan kegiatan olahraga prestasi, menyelenggarakan multi event tingkat nasional dan regional dan mengkoordinasikan pemusatan latihan olahraga,” paparnya.

Kemudian membuat pusat informasi olahraga prestasi, melakukan supervise, evaluasi, memonitoring dan pelaporan serta pengendalian pemberdayaan olahraga prestasi, mengaplikasikan IPTEK olahraga dalam rangka pencapaian olahraga prestasi, menjalin kerjasama dalam bidang bidang olahraga prestasi dengan KONI Pusat.

Kemudian menyusun laporan perkembangan dan berbagai permasalahan tentang pemberdayaan olahraga prestasi kepada pemerintah kabupaten dan provinsi, dan yang terakhir melaksanakan peningkatan kuantitas dan kualitas fasilitas olahraga.

Pemilihan ketua KONI tersebut tersebut dihadiri pengurus KONI Sultra yakni Wakil Ketua 1, Tasman Taewa, Pj Sekda Konawe Muhammad Ridwan, Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com