Tampilan Desktop

Parinringi Sebut Kadin Konawe Mati Suri
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Wakil Bupati Konawe Parinringi menyebut jika selama masa kepemimpinannya bersama Kery Syaiful Konggoasa, tidak ada koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Konawe dengan jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe. Hal ini berimbas tidak dilibatkannya Kadin Konawe dalam beberapa program pembangunan.

Wakil Bupati Konawe Parinringi

Parinringi

Usai menghadiri kegiatan Musyawarah V Kadin Konawe, mantan Kabag Pembangunan Konawe itu mengaku jika dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pengurus Kadin Konawe terbilang tidak jelas keberadaannya sehingga lembaga tersebut tidak memiliki andil dalam progres peningkatan di sektor perekonomian masyarakat Konawe.

“Memang beberapa tahun terakhir Kadin Konawe agak mati suri, bahkan pengurusnya pun masih tidak jelas, sehingga memang selama masa kepemimpinan saya dan pak Bupati tidak ada komunikasi,” kata Parinringi kepada sejumlah awak media, Senin (14/11/2016)

Menurut dia, sebagai lembaga yang khusus menangani sektor perdagangan dan industri, Kadin Konawe seharusnya bersinergi dengan pemerintah daerah untuk peningkatan ekonomi kerakyatan. Disisi lain, keberadaan kadin di Konawe dapat mengambil peran penting untuk memajukan dan menjadi motor penggerak roda perekonomian di kabupaten penghasil beras terbesar di Sultra ini.

“Saya berharap dengan adanya musyawarah Kadin V ini, pengurus yang baru dapat mengambil sikap, mengeluarkan ide dan gagasan serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama untuk peningkatan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Parinringi juga berharap penghurus yang baru ini dapat menjaga konsistensi dalam menjalankan amanat pembangunan yang diberikan pemerintah. Sebab, menurut dia dunia usaha sangat identik dengan mental, komitmen, dan profesionalitas. Jika itu tidak dilakukan maka Kadin Konawe tidak akan pernah menjadi suatu organisasi yang besar, terlebih jika program yang diamanatkan tidak bisa diselesaikan dengan baik tanpa masalah yang berarti. (B)

 

Reporter: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com