Tampilan Desktop



Paripurna HUT 58, DPRD Minta Pemda Muna Berupaya Raih WTP
83 Dibaca

Paripurna HUT 58, DPRD Minta Pemda Muna Berupaya Raih WTPRAPAT PARIPURNA – Bupati Muna LM Rusman Emba memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna ke 58 tahun 2017 di Aula Rapat Kantor DPRD Muna, Senin (3/7/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Mukmin Naim meminta Pemda Muna berupaya untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualin (WTP) dari BPK atas realisasi pengelolaan anggaran di tahun 2017.

Permintaan itu disampaikan Mukmin saat memimpin rapat paripurna istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke 58 (1959-2017) yang jatuh hari Selasa (4/7/2017) besok, di sekretariat DPRD Muna, Senin (3/7/2017).

Mukmin Naini mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Muna tahun ini bertepatan dengan tahun pertama kepemimpinan pasangan LM. Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Sehingga, dia berharap agar dibawah kepemimpinan keduanya, Muna akan lebih cepat berkembang, minimal minimal dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualin (WTP) dari pemeeriksaan pengelolaan keuangan oleh BPK.

“Kita saat ini masih menyandang opini Wajar Dengan Pengecualin (WDP) dari BPK. Tahun ini kita berharap bisa naik menjadi WTP,” ujar Mukmin dalam sambutannya dalam rapat istimewa itu.

Dia mengingatkan bahwa sesuai dengan tema HUT Muna tahun ini yakni meningkatkan kinerja dan daya saing untuk mewujudkan masyarakat yang maju, kuat dan mandiri, maka sudah selayaknya semua stakeholders merenungi kembali tujuan awal pembentukan kabupaten Muna.

Paripurna HUT 58, DPRD Minta Pemda Muna Berupaya Raih WTP

“Daerah ini didirikan oleh para pendahulu kita untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat Muna melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Muna LM Rusman Emba dalam sambutannya mengajak semua komponen pemerintah daerah dan masyarakat dapat merayakan hari jadi Kabupaten Muna sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta mengutamakan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Dengan kebersamaan, kerja keras dan kekompakan serta partisipasi seluruh komponen masyarakat, Insya Allah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Muna dapat kita atasi secara bersama-sama,” harap mantan anggota DPD RI ini.

Dalam rapat itu, Rusman atas nama pribadinya dan mewakili Pemda Muna mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Kabupaten Muna terdahulu , anggota legislatif dan birokrasi serta seluruh masyarakat yang telah bekerja keras untuk kemajuan pembangunan daerahnya.

Menurut dia, peringatan HUT Muna kali ini menjadi starting poin bagi legislatif dalam membuat jarak dan warna baru dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Demikian juga bagi eksekutif. Peringatan HUT ini akan menjadi istimewa ketika para lembaga eksekutif serta masyarakat serta seluruh stakholder yang ada dapat mewujudkan cita-cita bersama, yakni menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Muna yang lebih baik,” harapnya. (B)

 

Reporter:  Kasman
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free