Tampilan Desktop


Parkiran Dijadikan Lokasi Berdagang, Dewan Minta Kontrak PBM
91 Dibaca

Parkiran Dijadikan Lokasi Berdagang, Dewan Minta Kontrak PBM

PASAR – DPRD Kota Kendari menilai ada wanprestasi kontrak kerja antara Pemerintah Kota Kendari dengan pengelola Pasar Basah Mandonga. Ini nampak dari kembali dipergunakan areal parkir untuk berdagang, akibatnya banyak pedagang yang mengeluhkan hal tersebut. RASMAN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Merasa dilecehkan oleh pengelola Pasar Basah Mandonga (PBM) lantaran parkiran digunakan lokasi berdagang, DPRD Kota Kendari meminta pengelola PBM dalam hal ini PT Kurnia memperlihatkan kontrak kerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari.

Ketua komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan, pada saat Pansus PBM lalu sudah ada kesepakatan bersama bahwa lokasi parkir tidak boleh dimulti fungsikan sebagai lokasi berdagang.

Dengan kondisi seperti itu, lanjut Subhan,  pihaknya meminta PT Kurnia memperlihatkan terlebih dahulu kontrak kerjanya dengan Pemkot.

“Sepengetahuan saya dalam kontrak sudah jelas bahwa tidak boleh ada pedagang diarea parkir. Tetapi untuk jelasnya kami minta PT Kurnia memperlihatkan dokumen asli kontrak tersebut, “jelasnya, ketika dihubungi zonasultra.com, Minggu (10/1/2015).

Diakuinya, persoalan di PBM ini sangatlah kompleks, salah satu contohnya kondisi pasar yang tidak tertata dengan rapi.

Harapan dari politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, dengan diperlihatkan dokumen asli kontrak kerja sama ini sudah dapat diketahui letak persoalan yang ada di PBM.

“Saya sudah berapa kali menerima laporan dari pedagang terkait hal ini. Jadi untuk menyelesaikan kami akan segera melakukan rapat dengar pendapat dengan PT Kurnia,”tuturnya.

Sementara itu Direktur Pelaksana PT Kurnia, Decky Rasid mengungkapkan, untuk dokumen tersebut akan diserahkan. Tetapi pihaknya menginginkan dihadirkannya Aburaera Tosepu dan Asad Pagala.

Dua orang ini kata Decky, merupakan yang paham dan turut bertanda tangan dalam kontrak kerja antara Pemkot dan PT Kurnia.

 

Penulis: Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com