Tampilan Desktop


Pasangan Konasara Warning Panwaslu Konut Awasi Penggunaan Fasilitas Negara
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Konawe Utara (Konut) nomor urut 3, Konasara (Konawe Utara Ruksamin-Raup) meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konut, Sulawesi Tenggara untuk mengawasi penggunaan fasilitas negara dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konut Desember mendatang.

“Mohon maaf Ketua Panwaslu, di Pilkada Konut ini ada bupati dan wakil bupati yang maju menjadi calon. Susah kita bedakan mana tugas negara dan mana tugas sebagai salah satu calon,” kata Ruksamin di hadapan ketiga anggota panwaslu Konut belum lama ini.

Lanjut Ruksamin, dalam pilkada Konut tahun ini tidak menutup kemungkinan penggunaan fasilitas negara dilakukan oleh salah satu pasangan calon.

“Saya minta, mari kita sama-sama mencermati di lapangan. Pertama, bagaimana penggunaan fasilitas umum. Seperti sekolah, masjid, lapangan. Kemudian, bagaimana dengan penggunaan kendaraan dinas yang berganti menjadi plat hitam,” ucap Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menambahkan, nota kesepakatan yang ditandatangani dalam deklarasi bersama kampanye damai hanyalah sebagian kecil yang seharusnya dipatuhi ketiga paslon yang ada.

“Apapun yang kita sepakati, jika dalam melaksanakan trik-trik politik tidak mentaati aturan yang ada maka saya yakin apa yang telah kita sepakati akan sia-sia saja,” kata Ruksamin

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com