Tampilan Desktop


Pasangan Perseorangan Abadi Rere-Bakealudin Klaim Kantongi 23 Ribu Dukungan
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pasangan perseorangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2015-2020, La Ode Abdi Rere-La Ode Bakealudin Ndoasa, mengklaim mengatongi 23 ribu suara dukungan. Jumlah ini jauh melebihi dukungan minimal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Muna, yakni 22.504 atau 10 persen dari total penduduk Muna. 

Ditemui di Raha, Selasa (16/5/2015), calon Bupati Muna Abadi Rere mengatakan, dukungan sekitar 23 ribu suara tersebut merata di 19 kecamatan dari 22 Kecamatan se Kabupaten Muna, diantaranya Katobu, Kabangka, Batalaiworu, Lohia, Napabalano, Maligano, Tongkuno, Parigi, Wakorumba Selatan dan Watuputeh. 
Pensiunan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini mengaku, untuk mendapatkan dan mengumpulkan suara dukungan dalam bentuk kartu identitas kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), dia hanya mengandalkan kerja-kerja tim keluarga yang telah berkeliling di kampung-kampung dalam satu tahun terakhir.
“Belum ada tim sukses atau tim pemenangan yang kita bentuk secara resmi,” ujarnya. 
Abadi Rere mengatakan, dirinya memilih jalur perseorangan agar makin dekat dengan masyarakat. Artinya dukungan langsung diberikan oleh masyarakat. 
Demikian pula Calon Wakil Bupati, La Ode Bakealudin. Menurut pria yang berlatarbelakang pegawai perusahaan multi nasional ini, maju mencalonkan diri berpasangan dengan Abadi Rere, didorong keinginan dan komitmen bersama untuk berusaha membangun dan mensejahterakan masyarakat, berbasiskan potensi daerah seperti pertanian dan peternakan, serta potensi sumber daya manusia di Kabupaten Muna.
“Pemerintah harus bertindak sebagai marketing yang handal untuk memaksimalkan dan memasarkan semua potensi-potensi yang dimiliki daerah ini,” kata Bakealudin. (Lily)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com