Tampilan Desktop


Pasar Lapulu siap diresmikan
82 Dibaca

Pasar Lapulu

Pasar Lapulu

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah kota Kendari siap meresmikan penggunaan pasar Lapulu, yang tahun lalu mendapat program revitalisasi pasar dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp10 miliar.

Walikota Kendari, Asrun mengatakan bahwa pedagang yang menempati kios merupakan pedagang lama yang sebelumnya direlokasi.

“Sesuai janji pemkot, kios akan ditempati pedagang lama, untuk sewa kios belum kami pikirkan, kan ini juga bantuan pemerintah pusat”,ujar Asrun.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM kota Kendari Syam Alam mengatakan bahwa, pembangunan pasar lapulu seluruhnya sudah rampung. Pekerjaan pasar tradisional ini menurut dia diselesaikan selama 4 bulan sesuai kontrak.

“Kios yang direhab seluruhnya sebanyak 171 unit dan 32 lapak pedagang sayur, Insya Allah Senin tanggal 18 April ini pak Walikota akan meresmikan penggunaannya”, kata Syam Alam.

Jelang peresmian, pihak pengelola pasar melakukan pembersihan lingkungan pasar, termasuk menertibkan pedagang yang berjualan di sepanjang pagar pasar.

 

Penulis: Sumarlin
Editor  : Tahir Ose

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com