Tampilan Desktop


Pasar Murah Tekan Harga Sembako di Pasaran
51 Dibaca

Pasar Murah Tekan Harga Sembako di Pasaran

PASAR MURAH – Pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari selama dua minggu terbukti mampu menekan kenaikan harga sembako di pasaran. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari selama dua minggu terbukti mampu menekan kenaikan harga sembako di pasaran.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)  Kota Kendari,  Syam Alam mengatakan, selama pelaksanaan pasar murah harga sembako di beberapa pasar tidak mengalami lonjakan. Gula yang sejak awal Ramadan mengalami lonjakan harga hingga Rp 17.000 per kilogram, kini sudah mengalami penurunan menjadi Rp 15.000 per kilogram.

“Banyaknya pasar murah yang dilaksanakan oleh beberapa instansi di Kota Kendari turut mendukung dalam hal menjaga stabilitas harga di pasaran,” kata Syam Alam ditemui di Kantor Camat Baruga, Jumat (24/6/2016).

Syam Alam melanjutkan, pihaknya juga akan tetap melakukan pengawasan secara ketat di pasaran terhadap perkembangan harga sembako. Sebab mereka tidak menginginkan adanya spekulasi yang bermain dengan menaikkan harga secara sepihak.

Satu minggu jelang Lebaran nanti, pihaknya juga akan melakukan inspeksi mendadak di beberapa titik yang dinilai sangat banyak dikunjungi masyarakat.  (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com