Tampilan Desktop


Pasar Wua-wua Diresmikan Usai Lebaran Haji
564 Dibaca

Pasar Wua-wua Diresmikan Usai Lebaran Haji

PASAR WUA-WUA – Walikota Kendari Asrun, mengecek pembangunan Pasar Sentral Wua-wua bersama Kadis Perindagkop Kota Kendari, rencananya pasar ini akan diresmikan setelah lebaran haji. (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Pembangunan Pasar Sentral Wua-wua Kota Kendari sudah hampir rampung. Walikota Kendari Asrun memastikan peresmian pasar yang dikenal dengan nama Pasar Baru itu akan dilakukan usai Lebaran Haji nanti.

“Saya sudah perintahkan agar peresmian dilakukan setelah lebaran haji, karena ini juga momen pedagang di Pasar Panjang dapat untung, pasar ini juga kan sudah dalam tahap penyelesaian, alkopannya sudah dipasang,” ujar Asrun saat meninjau pengerjaan pasar itu bersama Dinas Perindagkop Kota Kendari Syam Alam, Senin (29/8/2016).

Dalam kunjungan itu, walikota mengecek pembangunan interior pasar yang berada di lantai dasar dan lantai dua. Di lantai dua hampir seluruh kios yang berjumlah 496 unit rampung sedangkan di lantai satu walikota mengecek lokasi berjualan pedagang sayur, ikan dan daging.

Pasar Wua-wua KENDARI

Meskipun hampir rampung, namun menurut Asrun masih harus dilakukan pembenahan di lantai bangunan karena bangunan yang ada merupakan bangunan lama yang sempat ditinggal beberapa tahun sebelumnya.

Pasar Sentral Wua-wua memiliki 748 unit kios di lantai satu dan dua, 462 unit lapak di pasar basar dan 46 unit disediakan untuk pedagang campuran.

Dengan sistem kontrak tahun jamak (multi years) pasar ini menggunakan anggaran sebesar Rp 67,5 miliar yang terdiri dari dana APBN sebesar Rp 22,5 miliar dan APBD sebesar Rp 45 miliar. (B)

 

Reporter: Sumarlin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com