Tampilan Desktop

Pasarwajo Genap 12 Tahun, Ini yang Sudah Dicapai
27 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Buton digelar di gedung DPRD Kabupaten Buton, Selasa (9/6/2015). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Buton Rafiun dilaksanakan dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Buton menyambut Hari Jadi ke-12 Pasarwajo sebagai ibukota Kabupaten Buton.

Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun dalam pidatonya mengungkapkan, sebagai kepala daerah yang sudah memimpin selama tiga tahun, salah satu misi yang ada di antaranya mewujudkan kesejahtraan masyarakat.
 
“Hal ini dapat diwujudkan apabila ada pendapatan daerah yang menunjang. APBD Kabupaten Buton dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dimana tahun 2012 sebesar Rp 720 miliar lebih, tahun 2013 sebesar Rp 960 miliar lebih, dan tahun 2014 sebesar 1,2 triliun,” ungkap Bupati Buton.
Dia melanjutkan, pembangunan di Buton sudah mengalami perbaikan dimana sebelumnya ada sekitar 89 persen jalan yang rusak namun sudah dibenahi dalam tiga tahun terakhir sebesar 49 persen. 
Selain jalan, juga dilakukan pengairan persawahan di seluruh kawasan pertanian dan perkebunan masyarakat. Pertumbuhan ekonomi juga memanfaatkan sumber daya alam yang ada di antaranya aspal Buton yang memiliki kualitas yang baik. 
Dengan ditetapkannya Kabupaten Buton sebagai kawasan ekonomi khusus akan semakin memberikan angin segar untuk menjadi daerah yang sejahtra. Dia berharap, pihak DPRD dapat lebih selektif dalam melakukan pengawasan dan penetapan anggaran.
Selain dari sektor infrastruktur, Buton juga mengalami peningkatan dari segi kepariwisataan setelah mendapatkan penghargaan dari kementerian pariwisata. Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) Buton juga mendapat penilaian memuaskan dan dalam pengelolaan anggaran mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk saling bekerja sama dan koordinasi dengan baik sehingga penyelenggaraan daerah akan lebih baik. Atas nama daerah juga memberikan penghargaan kepada mantan kepala daerah Kabupaten Buton yang telah menempatkan Buton sebagai daerah yang potensial,” tutup Umar Samiun.(*/Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com