Tampilan Desktop


Pasca Kebakaran, Penataan Pasar Korem Harus Diutamakan
34 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari menganjurkan kepada pengelola Pasar Korem untuk memprioritaskan penataan kios jika pasar itu kembali dibangun pasca kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pada 17 Juli lalu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan, kebakaran di Pasar Korem sudah terjadi beberapa kali dan menyebabkan kerugian besar bagi para pedagang. Untuk itu, perlu dilakukan penataan yang benar-benar baik sehingga tidak lagi terjadi kejadian serupa. (Berita terkait : Lebaran, Ratusan Kios di Pasar Korem Kendari Terbakar)

Kalau pun terjadi kebakaran, lanjut politisi PKS ini, dengan penataan yang baik akan mampu meminimalisir banyaknya kios yang terbakar.

“Pompa air hidrolik juga hendaknya menjadi perhatian buat pengelola Pasar Korem. Sebab menilik kinerja pemadam saat ini ada jeda waktu yang mereka butuhkan untuk sampai di lokasi kejadian, tetapi dengan adanya pompa hidrolik ini dapat mengantisipasi menyebarnya api ke tempat lain,” kata Subhan di ruang kerjanya, Rabu (29/7/2015).

Khusus untuk Pemerintah Kota Kendari, legislator asal daerah pemilihan Kecamatan Kadia dan Wuawua ini berharap dapat menyikapi hal ini dengan cepat. Sehingga pedagang yang menjadi korban kebakaran dapat segera berdagang kembali.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Kota Kendari, Nico Samara menuturkan, persoalan di Pasar Korem ini memang harus segera disikapi. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan komunikasi dengan pihak pengelola.

“Penataan pasar merupakan solusi tepat, sebab jika tidak pasar akan kembali nampak kumuh dan tidak tertata dengan baik,“ ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com