Tampilan Desktop


Pasca Lebaran, Harga Sembako Kembali Normal
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasca Lebaran Idul Fitri, harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Kendari kembali normal. Hal ini terungkap dari hasil pantauan dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) setempat.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Kendari, Ida Riyanti mengatakan, satu minggu setelah lebaran harga sembako kembali normal. Daging misalnya, pada Lebaran lalu harganya mencapai Rp 95.000 kini kembali normal menjadi Rp 80.000 per kilogram. Begitu pula dengan harga telur dari Rp 60.000 kini turun menjadi Rp 40.000 setiap raknya.

Dikatakan Ida, kondisi seperti ini sudah lazim terjadi. Harga melonjak saat Lebaran dan kembali normal pasca Lebaran.

“Kami senantiasa melakukan pemantauan terhadap perkembangan harga sembako di pasar-pasar tradisional di Kota Kendari. Alhasil harga sudah kembali normal,” kata Ida dihubungi via ponselnya, Sabtu (25/7/2015).

Mengenai stok sembako, lanjutnya, di seluruh distributor yang ada di ibukota provinsi Sulawesi Tenggara ini aman. Adapun kemungkinan terjadinya penimbunan pada saat Lebaran lalu, dia mengaku tidak ada temuan dari pihaknya terkait adanya aksi penimbunan yang dilakukan oleh distributor.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com