Tampilan Desktop



Pasca OTT, Sekda Konsel Gelar Pertemuan Dengan Jajaran Dikbud
226 Dibaca

Pasca OTT, Sekda Konsel Gelar Pertemuan Dengan Jajaran Dikbud

PERTEMUAN –Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) saat membuka acara pertemuan dengan seluruh pejabat pengelola dana anggaran pendidikan di Aula Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konsel Kamis (2/3/2017). Pertemuan ini bertujuan untuk mengantisipasi Kekeliruan Pengelolaan dana Anggaran Pendidikan. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Guna mengantisipasi kekeliruan dalam pengelolaan anggaran pendidikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pertemuan bersama Kepala Sekolah (Kasek), Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (KUPTD), Pengawas Sekolah, serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) di aula Rapat Dinas setempat, Kamis (2/3/2017).

Pertemuan ini bertujuan untuk mengantisipasi serta memberikan penyegaran maupun pencerahan, sekaligus memastikan pengelolaan anggaran baik APBD serta dana-dana lain yang masuk ke Pemda dan melekat pada Dinas PK. Sehingga proses pengelolaanya, tidak terjadi kekeliruan dalam menafsirkan aturan-aturan terkait pengeloaan anggaran tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang mengungkapkan, untuk mensinergikan pemahaman antar lembaga dalam pengelolaan dana pendidikan tersebut. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menghadirkan instansi teknis, seperti, Inspektorat Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Baca Juga : Tim Saber Pungli Polres Konsel Tangkap Tangan Di Dinas Pendidikan Konsel

“Dalam pengelolaan dana BOS serta dana lain yang berkaitan dengan pendidikan, kita ingin jangan ada keresahan, apalagi baru saja ada peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa hari lalu,” kata Sjarif kepada zonasultra.com di Andoolo usai memimpin pertemuan tersebut.

Mantan Kadis Perhubungan Pemkot Kendari itu, mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah maupun para satuan kerja pengelola anggaran, agar didalam mengelolah dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana-dana lain dapat benar-benar dikelola dengan baik. (B)

 

Reporter : Erik ari Prabowo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free