Pasca Pelecehan Seksual Kepsek di Buton, Dikbud Sultra Segera Tunjuk Plt

0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid
Damsid

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid segera menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid
Damsid

Damsid mengatakan kebijakan ini diambil untuk menghindari kekosongan jabatan karena kepala sekolah tersebut, Hamili telah ditahan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Wolowa. Sebab, jika berlarut ditakutkan proses pelaksanaan administrasi sekolah terhambat, apalagi beberapa bulan UN tingkat SMA sederajat akan digelar.

“Segera kami akan tunjuk Plt, apalagi sekarang tersangka sudah ditahan oleh pihak kepolisian,” ungkap Damsid di Aula Rapat Kadis Dikbud Sultra, Kamis (9/3/2017).

Sebelumnya telah diberitakan, Kapolres Buton AKBP Andi Herman melalui Kasat Reskrim Iptu Hasanuddin membenarkan adanya laporan yang masuk di kepolisian terkait kasus pelecehan anak sekolah yang dilakukan oleh kepala sekolahnya.

(Berita Terkait : Lecehkan Siswanya, Kepala Sekolah di Buton Ditahan Polisi)

“Korban bersama kedua orang tuanya pada 13 Februari kemarin sudah melapor ke pihak kepolisian,” jelas Hasanuddin.

“Jadi saya memerintah pihak kepolisian (Polsek) melakukan penyelidikan proses hukum atau penindakan dalam hal ini penahanan terhadap tersangka,” katanya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here