Tampilan Desktop



Pasca Penahanan Nur Alam, Saleh Lasata Minta SKPD Jaga Kekompakan dan Ritme Kerja
349 Dibaca

Pasca Penahanan Nur Alam, Saleh Lasata Minta SKPD Jaga Kekompakan dan Ritme KerjaRAPAT – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemda Sultra, Jumat (7/7/2017) siang di Ruang Rapat Gubernur. (Humas Pemprov Sultra)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata meminta agar seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap menjaga kekompakan dan ritme kerjanya, meski telah terjadi perubahan dalam struktur pemerintahan provinsi.

Hal itu disampaikan Saleh Lasata saat menggelar rapat koordinasi dengan semua kepala SKPD, di ruang rapat gubernur Sultra, Jumat (7/7/2017) siang.

Dalam rapat itu, Saleh menyampaikan kepada seluruh jajaran pejabat tinggi lingkup pemda Sultra untuk tetap bekerja seperti biasa dan selalu menjaga kekompakan dan ritme bekerja yang telah dibangun dalam kurun 10 tahun terakhir bersama Gubernur nonaktif Sultra Nur Alam.

Baca Juga : Saleh Lasata Resmi Jadi Plt Gubernur Sultra

“Saya tidak ingin kita terpecah, kita jaga kekompakan demi pelaksanaan roda pemerintahan kedepan. Apalagi sudah banyak program kita yang saat ini sementara berjalan,” ungkap mantan Bupati Muna itu.

Ditengah kondisi duka yang dialami pemerintahan, ia juga meminta agar SKPD beserta staf dapat membantu dirinya dalam mengemban tugas dari negara itu. Diakui pria berumur 75 tahun itu dirinya tidak sanggup jika bekerja sendiri mengingat usianya yang sudah tak lagi muda.

Salah satu penekanan yang menjadi perhatian Saleh adalah program Sultra beribadah seperti salat subuh dan jumat berjamaah dapat tetap dilaksanakan dengan baik. Karena agenda ini merupakan poin dari visi pemerintahan yakni peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi.

Baca Juga : Wa Ode Hamsinah Bolu Optimis Saleh Lasata Mampu Jalankan Tugas Nur Alam

Kemudian program strategis lain juga seperti peningkatan infrastruktur dan pembangunan dapat dijalankan sesuai dengan perencanaan. Seperti perampungan pembangunan Masjid Al-Alam Teluk Kendari.

“Saya minta PU untuk segera memasukkan laporan terkait jalan-jalan kita yang rusak begitu pula jembatan agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, mulai kemarin Kamis (6/7/2017) Saleh Lasata ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sultra oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo setelah Nur Alam dinonaktifkan sementara sebagai Gubernur pasca ditahan oleh KPK, Rabu (5/7/2017) malam atas dugaan korupsi izin pertambangan. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free