Tampilan Desktop



Pasca Penutupan Halo Sultra, Tumpukan Sampah Penuhi Kawasan MTQ Kendari
770 Dibaca

Pasca Penutupan Halo Sultra, Tumpukan Sampah Penuhi Kawasan MTQ Kendari SAMPAH – Pasca pentupan perayaan Halo Sultra ke-10 dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 tahun, tumpukan sampah berserakan disetiap sudut kawasan MTQ Square Kendari, Minggu (30/4/2017). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pasca pentupan perayaan Halo Sultra ke-10 dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 tahun, tumpukan sampah berserakan disetiap sudut kawasan MTQ Square Kendari.

Pantauan awak zonasultra.com di lokasi, terlihat sebagian besar jenis sampah yang banyak berserakan adalah sampah anorganik mulai bungkusan snack, kantong, gelas dan kaleng minuman serta jenis sampah lainnya. Hingga siang ini  belum terlihat petugas kebersihan dan pihak pemerintah provinsi melakukan pembersihan sampah disekitar kawasan ruang terbuka kota Kendari itu.

Sementara itu, sejumlah stand yang sudah dibangun oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemeritah provinsi dan stand 17 kabupaten/kota, TNI/Polri, Kejaksaan, SAR dan pihak perbankan masih terlihat berdiri kokoh meski perabotan didalamnya sudah dipindahkan. Kabarnya, sejumlah stand seperti kabupaten Kolaka dan Muna akan dipidahkan ke Pulau Bokori,sebab dua stand ini memiliki bahan dan kekuatan yang cukup tahan lama.

(Baca Juga : Dihadiahi Kue Ultah oleh Bank Sultra, Nur Alam Suapkan Potongan Pertama ke “Kekasih Tercintanya”)

Untuk diketahui, semalam (29/4/2017) Gubernur Sultra Nur Alam menutup secara resmi perayaan Halo Sultra bersama pasangannya Saleh Lasata beserta seluru jajaran pejabat tinggi Sultra dan seluruh kepala daerah se- Sultra.

Puncak acara pun diisi dengan penampilan band ibukota yakni Jamrud yang mampu memberikan penampilan apiknya untuk menghibur seluruh masyarakat Sultra. Menariknya dalam momen perpisahan yang diungkapkan Nur Alam sebelum mengakhiri masa jabatannya ia sempat menyuapkan potongan kue pertama kepada Saleh Lasata. (B)

 

Reporter  Ilham Surahmin
Editor :Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free