Tampilan Desktop


Pasca Putusan MK, Rumah Jabatan Bupati Konut Mendadak Kosong
407 Dibaca

rujab_bupati

RUJAB BUPATI KONUT KOSONG– Rumah jabatan Bupati yang sebelumnya ramai dipadati orang, kini terlihat kosong tak berpenghuni, Selasa (26/1/2016). Tak ada aktifitas apa pun di rujab itu pasca putusan MK yang menolak gugatan calon Inkamben Aswad sulaiman-Abuhaera, Senin (25/1/2016).(JEFRI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Rumah jabatan (Rujab) Bupati Konawe Utara(Konut), Provinsi Sulawesi tenggara(Sultra), mendadak kosong dan tak berpenghuni. Praktis tidak ada aktifitas seperti biasanya yang terlihat sibuk.

Para pembantu di rujab yang biasanya sibuk memasak, melayani hidangan tamu dan membersihkan sekitar rujab tak terlihat lagi.

Tak hanya rujab, pos penjagaan yang biasa dijaga 24 jam oleh satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), juga terlihat kosong. Hanya ada dua pria paruh baya dengan mengenakan pakaian biasa sedang nonton TV di pos penjagaan.

Saat awak wartawan menanyakan kemana para penghuni rumah, kedua orang itu yang enggang menyebut namanya mengaku tidak tahu. “Saya tidak tahu ke mana orang-orang dan kenapa sepi, saya cuma nonton TV di sini,” kata pria itu.

Kondisi ini, berbeda jauh dengan kediaman calon bupati terpilih, Ruksamin, di Desa Basule, Kecamtan Lasolo. Pasca putusan MK 25 Junuari kemarin, rumah Ruksamin ramai dipadati warga dengan berbagai aktitifitas. Bahkan setelah pleno penetapan KPU Konut yang digelar sore tadi, rumah mantan ketua DPRD Konut itu tak henti-hentinya didatangi para pendukung dan simpatisan.

Mereka tengah mempersiapkan diri melakukan penjemputan bupati dan wakil terpilih di bandara Halu Oleo Kendari, Rabu (27/1/2016) besok. Para pendukung sudah menyipakan pengalungan bunga, kendaraan yang akan digunakan untuk konvoi. Bahkan warga menyumbangkan hewan ternaknya untuk disembeli.

Salah seorang pendukung Ruksamin-Raup, Perdi mengatakan mereka akan bermalam di rumah Ruksamin hingga pejemputan besok yang akan dibagi dua titik, yakni di bandara Halu Oleo dan di kecamtan Motui, tepatnya Desa Wawoluri (perbatasan Konawe-Konawe Utara).

 

Penulis : Jefri

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com