Tampilan Desktop



Pasien Ditelantarkan, DPRD Sultra: Bukan Lalai, Tapi Tidak Manusiawi
10 Dibaca

Menurut  Nursalam, dalam hal pelayanan kesehatan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjalankannya dengan baik dan maksimal. Namun apa yang dialami Halimu tidak mencerminkan sikap kelalai

Menurut  Nursalam, dalam hal pelayanan kesehatan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjalankannya dengan baik dan maksimal. Namun apa yang dialami Halimu tidak mencerminkan sikap kelalaian dan sangat tidak manusiawi.
“Semua masyarakat berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan baik. Tidak ada yang boleh dibeda-bedakan sehingga sangat ironis kalau pasien diperlakukan seperti di RSUD Palagimata ini,” kata Nursalam, Senin (26/1/2015).
Kalaupun ruang perawatan sedang  penuh, apa yang dilakukan pihak RSUD tetap melanggar peraturan. Pasalnya, dimana-mana pasien tidak dibenarkan disimpan di kamar mayat, terlebih pasien tersebut kabarnya tidak mendapatkan pelayanan yang baik hingga kakinya yang luka akibat penyakit gula sudah membusuk.
“Kalau persoalan ruangan perawatan itu bisa dicarikan cara yang penting pasien tidak sampai disimpan di kamar mayat. Ini kan kasian pasien belum meninggal malah sudah disimpan di kamar mayat,” ujarnya.(*/Sadah)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free