Tampilan Desktop



Pasien Lambat Ditangani, Legislator Ini Nilai Pelayanan RSUD Kendari Buruk
708 Dibaca

RSUD Kota Kendari

RSUD Kota Kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD kota Kendari, Rizal mengeluhkan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Kendari.

Hal itu disampaikan Rizal pasca dirinya membawa anaknya ke rumah sakit pemerintah kota tersebut. Rizal mengurai kekecewaanya pada pelayanan rumah sakit tatkala dia membawa putranya Muhammad Vito untuk perawatan pada Selasa 29 Agustus 2017 . Putranya mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat membawa putranya ke IGD sejumlah petugas jaga maupun dokter jaga di UGD RS Kota Kendari saling lempar tanggung jawab untuk penanganan.

Kondisi ini tentunya kata Rizal, sangatlah tidak sesuai dengan fungsi IGD. Dimana Fungsi IGD adalah memberikan tindakan pertolongan pertama pada pasien. Namun kenyataanya, sejak jam 07.00 Wita hingga pukul 10.00 wita anaknya tidak juga mendapatkan penanganan serius.

“Awalnya karena saya hanya menggunakan celana pendek dan berpakaian biasa, anak saya sama sekali tidak diperhatikan. Bahkan mereka hanya bertanya ini pasien BPJS atau umum, seharusnya hal ini tidak terjadi idealnya pasien ditangani lebih dahulu terlebih lagi putra saya habis kecelakaan lalu lintas,”jelas Rizal mengurai pengalaman tidak mengenakan di rumah sakit.

Setelah dirinya datang dengan berpakaian rapi lanjutnya, baru petugas IGD RS Kota Kendari mengambil tindakan terhadap putranya. Padahal sebelumnya ada kesan dirinya diremehkan oleh petugas IGD RS Kota Kendari.

Untuk itu kata Rizal, pihaknya mengharapkan, Direktur RS Kota Kendari bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja anggotanya yang bertugas di IGD. Sebab jika model pelayanan seperti ini akan banyak pasien yang tidak tertangani dengan baik dan bisa menyebabkan terlambatnya penanganan akan pasien.

“Pertanyaanya saat ini adalah bagaimana dengan masyarakat biasa yang datang berobat ke UGD RS Kota Kendari. Jadi saya inginkan ada benar-benar tindakan tegas terhadap petugas yang ada di UGD RS Kota Kendari, “ujarnya.

Sementara itu Direktur RS Kota Kendari, dr Asrida yang hendak dikonfirmasi terkait hal ini tidak bisa ditemui oleh zonasultra.com. Seorang staff di depan ruangan Direktur RS Kota Kendari menyatakan kalau orang nomor satu di RS Kota Kendari tersebut sedang rapat dengan Kepala Bidangnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free