Tampilan Desktop


Pasien Rumah Sakit Jiwa Ramaikan Lomba Gerak Jalan
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pameran budaya, kostum unik hingga pasien rumah sakit jiwa (RSJ) turut meramaikan lomba gerak jalan kategori umum dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, Kamis (13/8/2015).

Dua budaya paling mencolok yang ditampilkan oleh para peserta adalah Reog Ponorogo dan pencak silat dari Kabupaten Muna. Sedangkan kostum unik yang ditampilkan dimulai dari komunitas zombie hingga komunitas yang mengenakan pakaian pocong.

Dan peserta yang paling banyak menyedot perhatian masyarakat Kota Kendari yang menyaksikan lomba gerak jalan tersebut adalah hadirnya pasien RSJ.

Erniati, salah satu perawat yang mengawal pasien RSJ Kendari mengatakan bahwa para pasien yang diikutkan dalam lomba gerak jalan ini kondisinya sudah mulai membaik.

“Kehadiran pasien dalam lomba gerak jalan kami inginkan agar mereka secepatnya bisa sembuh. Salah satu terapi yang paling tepat adalah dengan melakukan interaksi langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Arifin L Godo mengungkapkan, jumlah peserta untuk kategori umum tahun ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, di mana hanya terdapat 100 kelompok.

Pihak panitia, lanjutnya, memang sengaja membatasi jumlah peserta karena biasanya jumlah peserta yang banyak membuat waktu pelaksanaan hingga malam hari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com