Tampilan Desktop



Pasir Putih Katambe di Buteng, Pilihan Destinasi Wisata Baru di Sultra
404 Dibaca

Pasir Putih Katembe di Buteng, Pilihan Destinasi Wisata Baru di SultraPANTAI KATAMBE – Para pengunjung saat menikmati panorama Pantai Katambe, Desa Madongka, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (27/6/2017). Pantai ini mempunyai warna pasir yang putih berpadu merah jambu, sehingga banyak warga menyebut pantai tersebut dengan sebutan Pantai Pasir Putih. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Dari jauh, hamparan pasir putih berkilau berpadu dengan warna merah jambu, bak mutiara disinari matahari. Hembusan angin sepoi-sepoi begitu terasa saat berada di pantai yang indah ini. Lautnya tenang, dengan gulungan ombak yang datang perlahan.

Itulah kesan yang terekam saat pertama kali menginjakkan kaki di Pantai Katambe. Letaknya di Desa Madongka, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebahagian warga juga menyebutnya Pantai Pasir Putih.

Pantai ini tak hanya menarik wisatawan lokal dari Buteng. Beberapa warga dari kabupaten Muna pun terlihat sering menjadikan pantai Katambe sebagai pilihan rekreasi di musim-musim tertentu.

Karena keunikan warna pasir itulah menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata unggulan yang tengah dipromosikan oleh pemda Buteng.

Garis pantainy lebar. Dari pesisir pantai ke laut, seolah ada lapangan pasir berwarna putih yang sangat menggoda untuk diduduki atau bermain-main di atasnya. Di belakang pantai itu, ada pula tanah lapang yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Di pantai ini, pengunjung akan disuguhkan dengan rimbunnya pohon kelapa yang berbaris rapi dibibir pantai. Sementara panorama pantainya sangat memesona, antara langit yang menyatu dengan biru lautan.

Jika sudah puas dengan keindahannya, pengunjung bisa berenang sepuasnya di pantai ini tanpa takut ombak. Sebab ombak di pantai ini sangat tenang.

“Kalau warga di desa sini menyebutnya Pantai Katambe. Tapi kalau warga dari daerah lain menyebutnya Pantai Pasir Putih. Mungkin karena pasirnya berwarna putih, kata Dedi, salah seorang warga Desa Madongka kepada ZONASULTRA.COM, Selasa (27/6/2017).

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Muhammad Hara (32) mengaku menyukai keindahan Pantai Katembe. Sehingga setiap libur lebaran ia bersama keluarga menghabiskan waktu liburan di pantai ini.

“Saya bersama keluarga sangat menyukai pantai ini, selain pantainya berwarna putih di belakang pantai ini ada tanah lapang yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain-main,” katanya saat ditemui di Pantai Katambe, Selasa (27/6/2017).

Bagi Anda yang penasaran untuk mengunjungi Pantai Katambe, langsung saja ke Desa Madongka. Waktu tempuhnya hanya sekitar 1 jam dari Labungkari ibukota Kabupaten Buteng.

Sesampai di lokasi, pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 10.000 per mobil dan Rp. 5.000 per motor. Namun, jika bukan hari libur atau hari besar lainnya, biasanya pantai tersebut tidak dikenakan biaya masuk.

Namun jika Anda berkunjung ke Pantai Katambe, maka Anda perlu menyiapkan bekal dari rumah, sebab tidak ada yang menjual makanan di sekitar pantai. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free