Tampilan Desktop



Paslon Rahmat Menang di Basis La Nika
261 Dibaca

Paslon Rahmat Menang di Basis La Nika

HASIL PLENO : Hasil pleno perhitungan suara tingkat kecamatan, LM.Ihsan Taufik Ridwan suara di Basisnya La Nika memperoleh suara 2030 sementara pasangan calon Bupati-wakil LM.Rajiun Tumada-Achmad Lamani memperoleh suara 2611 dengan selisih 581 suara, suara batal sebanyak 70 suara, Jumat (17/2/2017).(Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada-Achmad Lamani (Rahmat) unggul 581 di Kecamatan Lawa. Hasil ini berdasarkan rapat pleno di tingkat Lawa, Jumat (17/2/207).

Kecamatan Lawa merupakan basis calon wakil bupati Mubar La Nika yang merupakan pasangan LM.Ihsan Taufik Ridwan.

Dari hasil pleno tersebut pasangan LM. Ihsan- La Nika (Insani) memperoleh suara 2.030, sementara pasangan Rahmat memperoleh suara 2.611 atau selisih 581 suara. Sementara suara batal sebanyak 70 suara.

Sebelumnya, Kecamatan Lawa diklaim sebagai basis suara Insani karena di kecamatan tersebut merupakan mayoritas keluarga Calon Wakil Bupati Mubar, La Nika.

Ketua tim pemenangan Rahmat Laode, Harlan Sadia menyatakan bahwa hati nurani masyarakat Lawa tidak memandang status kekeluargaan, tapi lebih pada prinsip ideologi kepemimpinan yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan itu hanya ada pada sosok LM.Rajiun Tumada.

” Ia, disini merupakan basis keluarga pak Nika tapi masyarakat tidak melihat pak Nika saja. Masih ada yang lain yang menjadi pertimbangan, bagi kami masyarakat Lawa sangat mengagumi sosok orang tua kami pak Nika tapi kalau dalam proses pemerintahan masyarakat lebih condong kepada Rajiun karena beliau adalah sosok pemimpi yang mengerti dan paham dengan kondisi masyarakat,” ujarnya saat menyaksikan pleno PPK di kantor Kecamatan Lawa, Jumat (17/2/2017).

Baca Juga : Pilkada Mubar, Paslon Rahmat Unggul di 9 Kecamatan

Ia berharap agar pak Nika agar tidak menyimpan sesuatu hal terkait pemilihan ini. Pihaknya mengaku akan selalu mengagumi La Nika sebagai tokoh politik yang tangguh yang berasal dari Lawa.

“Beliau adalah kader Golkar yang sangat potensial, sekaligus anggota DPRD Muna dua Periode juga orang salah satu orang yang memprakarsai pemekaran Kabupaten Muna Barat dulu,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free