Tampilan Desktop


Paslon Rindu Yakin Menang di Pilkada Butur
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah-La Djiru (Rindu) yakin memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Keyakinan itu menurut Ridwan Zakariah dikarenakan selama dirinya memimpin Butur pada periode lalu telah meletakan pembangunan yang sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat setempat. Sehingga, kondisi Butur yang merupakan daerah otonomi baru mengalami perubahan pembangunan yang sangat signifikan.

“Kami yakin pasti masyarakat mendukung untuk melanjutkan kembali program pembangunan yang telah kami letakan selama lima tahun ini,” ujar Ridwan Zakariah saat berbicara dihadapan ratusan pendukungnya di Desa Pebao Kecamatan Kulisusu Utara, Jumat (11/9/2015).

Ridwan mencontohkan salah satu kesuksesan dalam merubah kondisi Butur menjadi daerah yang maju dalam pembangunan infrastruktur, dapat dilihat pada kondisi wilayah Desa Pebaoa yang dulunya daerah yang terisolir. Kini, akses jalannya sudah mulus meskipun baru pengerasan.

foto bersama“Kita bisa lihat akses jalan yang sudah bagus dilalui kendaraan. Makanya kalau kita masih ingin bersama-sama dan dapat mewujudkan peningkatan jalan hingga pengaspalan, dukung kami pasangan calon Rindu. Insyallah kedepannya akan diaspal (jalannya),” ujarnya.

Bukan hanya jalan yang mengalami perubahan, calon petahana ini juga mengklaim adanya perubahan dari berbagai sektor seperti sektor pendidikan dan kesehatan yang sarana infrastrukturnya terus dikembangkan.

Hal yang paling penting, menurut dia adalah pemanfaatan sumber daya manusia lokal dalam proses pembangunan. Oleh karena itu, segala dukungan yang telah dikembangkan tersebut dapat melahirkan  sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Selama ini kita selalu manfaatkan SDM lokal. Untuk meningkatkan itu pula dukungan infrastruktur dan tenaga pendidikan telah kami buktikan juga di Butur termasuk di desa Pebaoa ini,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com