Tampilan Desktop

Pastikan Keamanan Presiden, Wantimpres Kunjungi Wakatobi
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mengunjungi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Rabu (26/8/2015). Kunjungan kerja wantimpres ini diterima secara langsung oleh Bupati Wakatobi, Hugua di Bandara Matahora, Wakatobi.

Kabag Humas dan Keprotokoleran Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi mengatakan, kunjungan wantimpres tersebut merupakan agenda khusus untuk mendampingi kehadiran Presiden Joko Widodo ke Wakatobi pada 5 September. Presiden dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Asia Pasifik pertemuan gubernur, bupati dan walikota se-Asia Pasifik.

Untuk itu, lanjut Ifi, rombongan wantimpres bidang keamanan tersebut akan meninjau secara langsung kondisi keamanan di Wakatobi.

“Tentu wantimpres akan melakukan diskusi dengan pemda, polres, koramil, dan lanal untuk menerima masukan sebagai bahan yang akan dilaporkan ke presiden,” kata Ifi dihubungi Zonasultra.com, Rabu (26/8/2015).

Sebelum mengunjungi Wakatobi, rombongan wantimpres terlebih dulu melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Sultra yang diterima oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Kunjungan wantimpres ke Wakatobi dipimpin M Yusuf Kartanegara dengan 8 anggota yaitu Mashudi Darto, Amal Witonohadi, Abdu Rahman, Andi Ilham Permana, Raden Zulkifli Ridwan, Brigjen TNI Andi Sumangeruka (Kabinda Sultra), Serda Pande Pratama Putra (Adc Kabinda) dan Lettu Sutrisno (Intel Lanud).

Rombongan tiba di Bandara Matahora menggunakan pesawat regulerdan langsung disambut para anggota musyawarah pimpinan daerah (muspida) setempat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com