Tampilan Desktop


Pastikan Kesiapan Tuan Rumah, Tim Monev Pimnas Kunjungi UHO
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memastikan kesiapan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-28 tahun 2015, tim dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kamis (1/10/2015) sore melakukan monitoring dan evaluasi (monev) perkembangan kesiapan panitia pelaksana.

Perwakilan tim monev, Andang Subaharianto mengatakan, monev yang dilakukan kali ini bertujuan untuk mengadvokasi agar pelaksanaan pimnas berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Hari ini kita hanya ingin memastikan bahwa pelaksanaan pimnas bisa berjalan dengan lancar. Makanya banyak kita ingatkan hal ini hal itu yang harus dilengkapi atau dibenahi, mulai dari hal-hal kecil sampai dengan hal-hal yang besar,” kata Andang ditemui di ruang senat lantai IV gedung rektorat.

Berdasarkan hasil monev yang telah dilakukan, pihaknya optimis pelaksanaan pimnas di UHO akan berjalan dengan lancar.

“Progresnya cukup menjanjikan. Kita optimis pimnas di sini (UHO) akan berjalan dengan baik. Mari kita doakan dan dukung bersama karena ini adalah hajat kita bersama bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pimnas UHO, Mustarum Musaruddin mengaku persiapan sudah hampir rampung. Ruangan yang akan digunakan untuk perlombaan semuanya telah siap. Begitupun dengan sarana dan prasarana lainnya, termasuk listrik.

“Sebagian besar yang disampaikan oleh tim monev hari ini kita sudah laksanakan. Sekarang yang tinggal kita benahi hanyalah tempat pembukaan. Kalau ini sudah rampung kami pastikan persiapan UHO sudah 100 persen,” terangnya.

Untuk diketahui, pimnas ke-28 tahun ini diikuti oleh 440 tim dari 112 universitas di Indonesia. 440 tim tersebut merupakan pilihan terbaik hasil seleksi dari 48.416 proposal yang masuk di kemenristek dikti.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com