Tampilan Desktop



Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Bupati Konut Sidak di Puskesmas Lasolo
167 Dibaca

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Bupati Konut Sidak di Puskesmas Lasolo SIDAK PUSKESMAS – Bupati Konawe Utara, Ruksamin didampingi ajudannya menggelar sidak di Puskesmas Lasolo untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat berjalan baik.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin melakukan sidak di Puskesmas Lasolo. Dalam sidak ini Ruksamin hanya didamping ajudannya.

Menurut Ruksamin, sidak ini untuk memastikan langsung kinerja para apartur sipil negara (ASN) di bidang kesehatan itu benar-benar berjalan baik sesuai tugas yang diemban.

“Selain melihat kedisiplinan para ASN, juga menjenguk para pasien dan mendengar pendapat meraka tentang pelayanan kesehatan yang diberikan,” kata Ruksmain di Puskesmas Lasolo, Senin (7/8/2017).

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Bupati Konut Sidak di Puskesmas LasoloDiungkapkan, sejauh ini pelayanan kesehatan di puskesmas berjalan baik. Namun, sebagai pimpinan daerah ia menekankan untuk terus meningkatkan kedisiplinan agar benar-benar tanggap dan peka terhadap situasi masyarakat yang hendak mendapat pelayanan medis.

“Di Puskesmas Lasolo ada laporan saya terima bahwa ada warga yang sempat mendapat perawatan medis akibat terserang penyakit DBD. Saya sudah hubungi langsung kepala dinas kesehatan untuk segera melakukan fogging di tiap wilayah puskesmas agar penderitanya tidak bertambah. Ini harus diatasi sedini mungkin,” ujarnya.

Usai dari Puskesmas Lasolo, Ruksamin sempat mampir ke Posyandu Desa Andomuwu, Kecamatan Lasolo. Di sini fasilitasnya minim dan sangat memprihatinkan. Salah satunya akses jalan menuju posyandu yang menggunakan selembar papan. Kondisi ini dianggap sangat membahayakan bagi ibu dan anak yang hendak posyandu. Bupati langsung memerintahkam Kepala Desa Andomowu, Sufrin untuk segera mendirrkan jembatan yang layak karena posyandu didirikan menggunakan dana APBN.

Dalam sidak ini juga Ruksamin memastikan akan memberikan sanksi tegas bagi ASN di wilayah Konut jika tidak menjalankan tupoksi tanggung jawab yang diberikan sebagai abdi negara. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free