Tampilan Desktop


Pastikan Persiapan Festival Bokori, Gubernur Pimpin Rapat Bersama Pimpinan SKPD
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA- Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Festival Pulau Bokori 29 Oktober mendatang, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menggelar rapat pemantapan di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, bersama dengan sejumlah pimpinan SKPD dan camat serta kepala desa setempat, Minggu (25/10/2015).

Nur Alam dalam sambutannya mengatakan, Pulau Bokori adalah salah satu destinasi wisata yang sangat eksotis di Sultra. Oleh karena itu, kegiatan berskala nasional seperti voli pantai ini harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk memperkenalkan potensi yang ada di pulau ini.

“Bukan pertandingannya (voli pantai) yang menjadi patokan kita, tapi momentumnya yang harus kita manfaatkan dengan baik,” kata Nur Alam.

Kegiatan ini, lanjut Nur Alam, juga akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat di sekitar pulau. Karena itu, ia meminta semua pihak terkait agar mengorganisir masyarakat dengan baik, termasuk transportasi menuju pulau dan juga parkir kendaraan di daratan.

“Kita harus menciptakan keamanan dan kenyamanan para peserta. Pihak-pihak terkait harus mengorganisir masyarakat yang menawarkan jasa penyeberangan, termasuk tarif harus dibicarakan agar tidak menimbulkan konflik. Begitupun dengan parkir-parkir kendaraan. Saya pikir mereka tidak akan keberatan jika dikenakan retribusi untuk menjaga keamanan kendaraan mereka,” ujarnya.

Selain hal teknis di atas, Nur Alam juga mengingatkan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan air bersih dan listrik sebelum festival dimulai.

Gubernur dua periode ini juga berharap agar kabut asap cepat hilang agar penerbangan menuju Kendari bisa kembali normal sehingga para peserta tiba di Kendari tepat waktu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com