Tampilan Desktop



PAW Anggota DPRD Konkep Abdurrasak Lakudu Segera Diproses
60 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menindaklanjuti pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) Abdurrasak Lakudu yang telah meninggal dunia.

Tomy Indra Sukiadi

Tomy Indra Sukiadi

Kabag Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Pemprov Sultra Tomy Indra Sukiadi mengatakan, PAW nantinya akan digantikan oleh suara terbanyak urutan kedua dalam tingkat perolehan suara dari partai politik yang sama dan pada daerah pemilihan yang sama.

“Partai Bulan Bintang (PBB) mengusulkan nama Mustaman Paitua untuk menggantikan posisi Abdurrasak Lakudu,” kata Tomy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2017).

Dia menambahkan, menurut SK dari KPUD Konkep, calon PAW anggota DPRD dari PBB dengan daerah pemilihan Kabupaten Konawe 2 adalah Mustaman Paitua karena menempati peringkat kedua suara terbanyak dengan 260 suara. “Kalau berkasnya sudah lengkap dan memenuhi syarat, secepatnya akan diproses,” ungkapnya.

Adapun SK KPU yang  masuk di Biro Pemerintahan Sultra tanggal 7 Desember 2016 dan Nomor Surat : 19/KPU.Kab.026.201304/XI/2016 tentang pergantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan dan surat Keputusan Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan dengan Nomor Surat : 210/1570/2016 tentang permohonan peresmian pergantian antar waktu (PAW). (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com