Tampilan Desktop


PAW Surunuddin dan Yuyu Disampaikan Ke KPU Sultra
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Proses pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dari fraksi Golkar telah sampai di KPU Sultra. Wahyu Ade Pratama atau Yuyu (Calon Bupati Kolaka Timur) akan digantikan oleh Heri Asiku sedangkan Surunuddin Dangga (Calon Bupati Konawe Selatan) oleh Subhan Tambera.

Kabag persidangan dan protokoler sekretariat DPRD Sultra Robert Piter Raru mengatakan, DPD 1 Golkar Oheo dan Ridwan mengajukan surat pemberhentian dan nama PAW yang sama. Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh langsung menandatangani  surat pengajuan ke KPU Sultra.

“Tadi pagi sudah kami antar ke KPU Sultra untuk diproses lebih lanjut. Paling lama 5 hari di KPU lalu dikembalikan ke kami (sekretariat DPRD). 1 minggu di DPRD, lalu disampaikan ke gubernur dan diteruskan ke Kemendagri,” kata Robert di sekretariat DPRD Sultra, Kamis (3/9/2015).

Partai yang belum mengajukan usulan PAW terhadap legislatornya yang maju sebagai calon kepala daerah yakni Demokrat dan PKS. Dari Demokrat yang akan di PAW yakni Muhammad Endang (Calon Bupati Konawe Selatan) sedangkan PKS, La Pili (Calon Wakil Bupati Muna).

Robert mengatakan paling lambat awal pekan depan demokrat dan PKS sudah harus mengajukan usulan pemberhentian dan PAW. Sementara untuk pergantian unsur pimpinan DPRD Sultra (Yuyu dan Endang) belum ada perkembangan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com