Tampilan Desktop



Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQ Ke XXIV Kota Kendari
184 Dibaca

Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan STQ Ke XXIV Kota Kendari

STQ – Pawai Ta’aruf sebagai pembukaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an, terlihat juara Umum STQ tahun lalu Kecamatan Poasia dan rombongan, Sabtu (25/2/2017) (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXIV tingkat Kota Kendari 2017, di selenggaraakan dengan sederhana, penuh hikmat, kegembiraan dan kebersamaan. Kegiatan STQ ini diawali dengan diselenggarakannya Pawai Ta’aruf yang diikuti dari berbagai peserta dari 11 kecamatan se-Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Asrun mengatakan kegiatan STQ ini secara rutin diselenggarakan secara berkala setiap dua tahun sekali dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an. Di samping itu juga untuk pengembangan syiar Agama Islam dan peningkatan kualitas masyarakat umat islam.

“Dengan momentum pelaksanaan STQ ini, dapat kita dijadikan sebagai suatu sarana pengembangan kualitas agama kita, namun lebih jauh lagi harus menghasilkan perilaku yang diteladani oleh masyarakat Kota Kendari yang berdasarkan tuntunan Kitab Suci Al-Qur’an,” ujarnya saat membuka pelaksanaan STQ ini di Taman Kota, Kantor Walikota Kendari, Sabtu (25/2/2017).

Wali Kota dua periode ini berharap kepada para khafilah semoga dengan keikut sertaannya dalam STQ ini, dapat membawa manfaat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran islam secara damai. Bagi yang akan keluar sebagai pemenang dapat menyiapkan diri untuk mewakili Kota Kendari dalam menghadapi STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan STQ Ke XXIV Kota Kendari

Wali Kota Kendari Asrun (Batik Kuning) terlihat saat menyambut para peserta pawai ta’aruf di Kantor Wali Kota Kendari, Sabtu (25/2/2017).

Ditempat yang sama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksanaan STQ ini Samsuri, menyebutkan adapun jenis lomba pada kegiatan STQ ke XXIV tingkat Kota Kendari terdiri dari sembilan golongan putra dan putri, diantaranya, golongan tilawah anak-anak, golongan tilawah dewasa, golongan hafidz satu juz dan tilawah, golongan hafidz lima juz dan tilawah, golongan hafidz 10 juz dan tilawah, golongan hafidz 20 juz dan tilawah, golongan hafidz 30 juz dan tilawah, golongan tafsir bahasa arab, dan golongan Qiraat Murattal.

“Melalui STQ ke-XXIV tingkat Kota Kendari tahun 1438 H/ 2017 Masehi, kita tingkatkan minat baca Al’Quran demi terwujudnya Kota Kendari sebagai Kota bertaqwa yang maju, sejahtera, cerdas dan bermartabat,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan STQ ini mulai dari tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2017 dan diselenggarakan di tiga tempat diantaranya Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Masjid Baitul Rahim Kantor DPRD Provinsi Sultra, dan pondok pesantren Baitul Qur’an Kelurahan Anggoeya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free