Tampilan Desktop

PB PON Perbolehkan Empat Cabor Sultra Ini Bertanding di PON XIX
320 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah sempat tidak lolos dalam proses keabsahan atlet akibat tidak terdaftar secara online, akhirnya tim keabsahan PB PON meloloskan empat cabang olahraga (Cabor) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berlaga di PON XIX Jawa Barat September mendatang.

Wakil Ketua KONI Sultra, Tasman Taewa

Tasman Taewa

Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) PON XIX Sultra Tasman Taewa mengatakan, sebelumnya dayung, gulat, tinju, dan balap motor tidak terdaftar dalam proses pendaftaran online, tetapi setelah dilakukan komunikasi yang intensif ke tim keabsahan PB PON akhirnya keempat cabor tersebut terdaftar di PB PON sebagai peserta pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Tasman mengungkapkan, berhasilnya empat cabor tersebut masuk kembali karena upaya maksimal dua pengurus KONI Sultra yang telah melakukan koordinasi dengan tim keabsahan PB PON untuk mendaftarkan kembali keempat Cabor tersebut.

“Empat cabor ini sempat tidak lolos dalam proses verfikasi tim keabsahan akibat keterlambatan pendaftaran online dan manual. Tetapi upaya dari dua delegasi KONI Sultra, ibu Dewiyati Tamburaka dan Idham Hatta berhasil kembali mendaftarkan dua cabor tersebut,” jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (26/8/2016).

(Berita Terkait : Ini Penyebab 4 Cabor Tidak Terdaftar di PB PON)

Dengan hasil tersebut, Sultra pada PON XIX mendatang akan mengikuti 15 cabor. Namun, jumlah itu masih mungkin bisa bertambah, sebab dua delegasi tersebut masih mengupayakan mendaftarkan tiga cabor lagi ke PB PON.

“Semoga golf, tenis meja dan bola voli pantai juga bisa lolos dalam verfikasi tim keabsahan PB PON XIX. Kalau mereka lolos berarti total cabor yang akan diikuti Sultra nantinya ada 18 cabor,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com