Tampilan Desktop



PBB Belum Tentu Usung Kader di Pilkada Baubau dan Konawe
151 Dibaca

ZONASULTRA.COM. KENDARI – Ada dua kader Partai Bulan Bintang (PBB) yang mewacanakan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Wakil Walikota Wa Ode Maasra Manarfa akan maju di Baubau dan Alauddin di Konawe.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin

Ruksamin

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengatakan, kader tetap didorong untuk maju. Tetapi tidak begitu saja kader tersebut diusung, tetap mempertimbangkan elektabilitas (tingkat keterpilihan) dan kecukupan partai koalisi untuk pintu pencalonan.

“Antara kader dan semua yang bukan kader kita berikan hak yang sama. Kita terbuka dengan semua karena partai ini milik rakyat. Nda boleh kita langsung menutup walaupun kita tetap meberikan juga kesempatan kepada kader-kader kita,” tutur Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara, di Kendari, Kamis (10/8/2017).

Saat ini pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Baubau dan Konawe tengah melakukan penjaringan, namun laporan lengkap penjaringan itu belum disampaikan ke tingkat DPW. Selain itu, PBB juga sedang melakukan survei bakal calon kepala daerah di Baubau dan Konawe.

Selain hasil survei dan kecukupan koalisi, salah satu hal utama yang jadi pertimbangan PBB dalam merekomendasikan calon adalah komitmen figur untuk membangun. Kata Ruksamin, pesta demokrasi bukanlah semata-mata berburu jabatan tapi yang utama adalah kepentingan rakyat, olehnya, figur yang diusung harus benar-benar diinginkan rakyat.

PBB memiliki 3 kursi di DPRD Baubau sehingga butuh 2 kursi koalisi lagi untuk dapat menjadi pintu pencalonan. Sementara di Konawe, PBB memiliki 4 kursi DPRD yang butuh 2 kursi koalisi untuk dapat menjadi pintu pencalonan sesuai syarat Undang-Undang. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free