PBB Tetapkan Abdul Razak- Yani Kasim di Pilwali Kendari 2017

462
Abdul Rasak – Yani Kasim Marewa
Abdul Rasak – Yani Kasim Marewa

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menetapkan  calon kepala daerah (kada) di 4 daerah dari 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Sulawesi Tenggara pada 2017 mendatang.  Dari empat daerah itu  PBB resmi  mengusung yakni Abdul Rasak – Yani Kasim Marewa sebagai figure calon walikota dan wakil walikota Kendari. Kabupaten   Kolaka Utara Dinamis Junus Makajareng, Buton Umar Samiun,  Buton Tengah Mansur Amila – Saleh Ganiru.

Abdul Rasak – Yani Kasim Marewa
Abdul Rasak – Yani Kasim Marewa

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin mengatakan figur empat daerah itu sudah pasti diusung PBB dan tidak akan berubah.  Daerah lainnya Buton Selatan dan Bombana masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing, sedangkan di Muna Barat PBB tak memiliki kursi DPRD.

“Buton Selatan dan Bombana insya Allah keputusannya akan keluar dalam minggu ini, tunggu saja,” kata Ruksamin di Kendari, Jumat (12/8/2016) malam.

Khusus untuk Kota Kendari, PBB tetap memperjuangkan pencalonan Rasak – Yani meskipun Golkar juga menyodorkan Haris Andi Surahman, yang merupakan kader Golkar,  untuk berpasangan dengan Rasak. Kata Ruksamin, masuknya Golkar dalam koalisi tidak menjadi masalah, yang penting PBB yang pertama mendeklarasikan diri mengusung Rasak – Yani.

Gambaran Kekutan PBB di 7 daerah Pilkada yakni di Kendari 1 Kursi DPRD, Bombana 2 Kursi, Kolaka Utara 1 kursi, Buton 2 kursi, Buton Selatan 1 kursi, Buton Tengah 2 kursi, Muna Barat tidak ada. (A)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini