Tampilan Desktop


PDAM Angkat 60 Honorer menjadi Karyawan Tetap
230 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – 60 orang pegawai PDAM, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akhirnya diangkat menjadi karyawan tetap PDAM setelah bertahun-tahun bekerja.

Ini Penjelasan Dirut PDAM Kendari Terkait Air Keruh di Poasia

Damin

Ketua Panitia seleksi pegawai PDAM Kota Kendari, Ahmadi mengatakan, sesuai peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2007, karyawan yang sudah bekerja selama enam bulan harus sudah diangkat menjadi pegawai tetap. Namun karena keterbatasan yang dimiliki oleh PDAM Kota Kendari, membuat pihaknya baru bisa menaikan status para karyawan tersebut saat ini.

“Jadi dalam pengangkatan pegawai kami yang berstatus 80 persen menjadi 100 persen ini sudah lama sekali terpending. Diantaranya, ada yang menjadi pegawai 80 persen sudah delapan tahun tetapi baru terangkat saat ini,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (25/2/2016).

Dalam proses pengangkatan pegawai ini lanjutnya, pihaknya tetap melakukan sistem tes. Adapun tes yang dilakukan meliputi tes wawancara dan tes tulisan. Dalam proses seleksi tersebut 100 orang pegawai 80 persen PDAM turut mengikuti tes. Tetapi PDAM Kota Kendari baru bisa mengangkat 60 orang pegawai. Untuk sisa 40 orang pegawai tersebut ungkapnya, akan tetap diangkat menjadi pegawai dengan status 100 persen.

Sementara itu Dirut PDAM Kota Kendari, Damin mengatakan, untuk pengangkatan pegawai 80 persen ini pihaknya masih akan kembali melihat kemampuan perusahaannya.

Sebab , dalam pengangkatan pegawai dilakukan dua tahun sekali. Dimana untuk PDAM, dilakukan pada Januari dan Juli. “Kami menang agak terlambat melakukan pengangkatan tahun ini yang seharusnya Januari dilakukan februari. Namun jika Juli nanti kondisi perusahaan normal maka akan kami angkat yang 40 orang itu. Namun jika tidak memungkinkan maka paling lambat januari 2017,”terangnya. Informasi yang diperoleh zonasultra.com penentuan 60 orang yang terangkat ini dengan menggunakan sistem ranking angka tertinggi dari pertama hingga 60.

 

Penulis : M. Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com