PDIP Bangun Rumah Sakit di Wakatobi, Namanya Rumah Sakit Mega Gotong Royong

0

Ketua PDIP Sultra terpilih, Hugua, Senin (6/9/2015), mengungkapkan, kepastian pembangunan rumah sakit itu diperoleh dari informasi salah seorang fungsionaris DPP PDIP Ribka Tjiptaning, saat menghadir

Ketua PDIP Sultra terpilih, Hugua, Senin (6/9/2015), mengungkapkan, kepastian pembangunan rumah sakit itu diperoleh dari informasi salah seorang fungsionaris DPP PDIP Ribka Tjiptaning, saat menghadiri Konferensi Daerah (konferda) PDIP Sultra di Wakatobi, akhir pekan lalu.
“Pihak DPP kini menunggu adanya pihak yang menghibahkan tanahnya. Secara prosedural, harus dihibahkan dulu ke partai dengan ukuran minimal lima ribu meter, lalu partai yang akan membangunnya,” kata Hugua di Wangi-Wangi mengutip pernyataan Ribka.
Rumah sakit yang akan dibangun itu nantinya akan bernama Rumah Sakit Mega Gotong Royong (MGR). Nama ini merujuk pada pendiri sekaligus Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Setelah dibangun, rumah sakit itu kemudian diserahkan pengelolaannya ke pemerintah daerah. Sedangkan peralatan dan seluruh kelengkapan rumah sakit nantinya akan diupayakan dibiayai oleh pemerintah pusat.
Pemilihan Wakatobi sebagai lokasi pembangunan rumah sakit lebih pada pertimbangan kebutuhan saja. Rumah sakit di Sultra secara umum masih berstandar kelas tiga, sehingga seluruh wilayah termasuk Wakatobi masih sangat membutuhkan rumah sakit yang baru.(*/Ahmad Dhylun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here