PDIP Himbau Rusman Emba Dukung Hugua Bertarung di Pilgub

0
Sekretaris PDIP Sultra, Litanto
Litanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sudah mempersiapkan Hugua maju dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018. Namun hal itu menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk SK rekomendasi.

Sekretaris DPD PDIP Sultra Litanto mengatakan seluruh kader harus kompak mendukung langkah calon gubernur yang diusung PDIP. Tak terkecuali Bupati Muna Rusman Emba, sebagai kader dan pengurus juga harus memberikan dukungan.

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto
Litanto

Jika Rusman juga ingin maju Pilgub 2018 maka dikembalikan ke DPP PDIP untuk mempertimbangkan. Kata Litanto, kalau ada dua kader yang maju bertarung maka tentu akan memperhartikan survei apakah berportensi menang atau tidak.

“Kalau bagus surveinya (Hugua) akan didorong menjadi 01, kalau rendah surveinya maka 02. Kami juga terbuka untuk calon-calon lainnya,” kata Litanto dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (8/3/2017).

DPD PDIP Sultra akan mulai membuka penjaringan calon gubernur pada Juli 2017 mendatang. PDIP yang hanya memiliki 5 kursi di DPRD Sultra masih membutuhkan 4 kursi koalisi untuk dapat mengajukan satu pasangan calon.

Baca Juga : Ini 7 Calon Kada Yang Didukung PDIP Sultra di Pilkada Serentak 2017

Namun demikian partai koalisi belum dapat dipastikan begitu pula untuk pasangan Hugua. Lanjut Litanto, Hugua sebagai tokoh wilayah kepulauan maka dicarikan pasangan dari wilayah daratan.

Perlu diketahui, Rusman yang baru bergabung dengan PDIP pernah tidak mendukung calon bupati yang diusung PDIP (LM Rajiun) yakni di Pilkada Muna Barat. Rusman malah mendukung Putra Ridwan Bae (paman Rusman), Ihsan Taufik. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here