Tampilan Desktop

PDIP Instruksikan Rusman dan Abu Hasan Menangkan Rajiun di Pilkada Mubar
545 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menginstruksikan Bupati Muna Rusman Emba dan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan untuk memenangkan LM, Rajiun yang berpasangan dengan Ahmad La Mani dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) 2017.

28 Juli DPP PDIP Kerucutkan Calon Kada yang Diusung

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto

Sekretaris PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Litanto mengatakan, instruksi tersebut wajib dilakukan sebab saat ini Rusman Emba dan Abu Hasan telah resmi masuk dalam struktur PDIP Sultra. Selain itu, diharapkan keduanya dapat membesarkan PDIP.

“Kami akan segera memanggil seluruh pengurus dan kader PDIP di Sultra termasuk Rusman dan Abu Hasan untuk membahas bagaimana PDIP memenangkan Pilkada serentak 2017,” kata Litanto di Kendari, Sabtu malam (19/11/2016).

Mengenai keberpihakan Rusman terhadap Iksan-La Nika (lawan Rajiun) dianggap persoalan pribadi sebab Rusman keluarga dekat dengan Iksan. Namun demikian kata Litanto, Rusman diharapkan patuh sebagai kader dan pengurus untuk mengikuti apa yang telah diputuskan PDIP.

(Berita terkait : PDIP Sulta Warning Rusman Emba Harus Menangkan Rajiun )

Litanto melanjutkan, sampai saat ini pihaknya terus memantau Pilkada Mubar dan seberapa besar tingkat keberpihakan Rusman terhadap iksan. Olehnya sanksi tidak akan serta merta dijatuhkan sebab harus sesuai tingkat pelanggaran.

Namun demikian, PDIP tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi terhadap kader dan pengurus yang melawan keputusan partai. Litanto mencontohkan Muhamad Ali dinonaktifkan sebagai Ketua PDIP Wakatobi karena tidak mengikuti instruksi partai pada Pilkada Wakatobi 2015 lalu. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com