Tampilan Desktop


PDIP Paketkan Ishak Ismail dan Alwi Genda di Pilwali
394 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ternyata sudah mempaketkan Ishak Ismail dan Ketua PDIP Kendari Alwi Genda untuk berpasangan dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017. Namun hal itu masih sebatas pemberian surat tugas mencari partai koalisi.

Ishak Ismail

Ishak Ismail

Wakil Ketua PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Agus Sanaa mengatakan bahwa alasan DPP menetapkan Ishak karena hasil surveinya yang tinggi. Sementara kader PDIP Amarullah yang juga mewacanakan diri untuk maju, hasil surveinya tidak memungkinkan menjadi 01.

Pada awalnya DPP ingin mempaketkan Ishak dengan  Amarullah. Namun Amarullah tidak mau jadi 02, sehingga dukungan dialihkan ke Alwi.

“Surat tugas keluar sejak 10 Agustus dan akan berakhir 24 Agustus 2016. PDIP memiliki 4 kursi sehingga butuh 3 kursi koalisi partai lagi agar Ishak dan Alwi mendapatkan pintu pencalonan,” kata Agus di Kendari, Selasa (16/8/2016).

Jika sampai 24 Agustus Ishak – Alwi tidak membawa koalisi maka PDIP akan mengalihkan dukungan ke figur yang lain. Figur lain yang bisa menjadi pilihan dukungan, kata Agus adalah Abdul Rasak dan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik). (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com