Tampilan Desktop

PDIP Sulta Warning Rusman Emba Harus Menangkan Rajiun
1408 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meminta klarifikasi terhadap Bupati Muna Rusman Emba terkait kehadirannya saat pendaftaran Iksan Taufik – La Nika  di KPU Muna Barat pada tanggal 23 September lalu.

Besok PDIP Berikan Surat Tugas 6 Balon Bupati

Ilustrasi

Sekretaris DPD PDIP Sultra Litanto mengatakan Rusman sebagai kader PDIP seharusnya bisa mendukung LM. Rajiun Tumada yang telah direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk tampil dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat 2017. Bukannya malah mendukung kader partai lain yang menjadi lawan politik.

“Rusman Emba sudah resmi bergabung dan sudah masuk di struktural partai. Kami akan segera undang beliau supaya kami bicarakan. Mungkin pada saat itu hanya spontanitas hadir disitu,” kata Litanto yang juga anggota DPRD Sultra, di Kendari, Selasa (27/9/2016).

Jika kehadiran Rusman pada saat pendaftaran hanya sebatas hubungan kekeluargaan (bukan mendukung) maka tidak akan dipermasalahkan. Namun demikian hal itu kata Litanto, dapat diketahui setelah ada klarifikasi dari Rusman.

Mengenai sanksi terhadap Rusman jika benar-benar mendukung kader partai lain, Litanto belum mau mengomentarinya. Yang jelas sebagai kader harus mengikuti apa yang telah diputuskan DPP PDIP.

Sebelumnya, Rusman Emba menghadiri pendaftaran pasangan calon Bupati Muna Barat LM.Ikhsan Taufik Ridwan dan La Nika di kantor KPU pada hari Jumat (23/9/2016). (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com