Tampilan Desktop



PDIP Sultra Gelar Pemaparan Visi Misi, 4 Balon Gubernur Tidak Hadir
636 Dibaca

PDIP Sultra Gelar Pemaparan Visi Misi, 4 Balon Gubernur Tidak Hadir PEMAPARAN VISI MISI – Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua saat memberikan sambutan sekaligus membuka pemaparan visi misi bakal calon (balon) Gubernur Sultra yang diadakan oleh PDIP Sultra di Hotel Clarion, Sabtu (22/7/2017). Dalam pemaparan visi misi ini rencananya diikuti 10 balon Gubernur Sultra yang telah mendaftar di DPD PDIP Sultra, namun, 4 balon tidak hadir. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usai melaksanakan pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar pemaparan visi misi balon Gubernur Sultra di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (22/3/2017).

Sebanyak 10 kandidat akan “adu otak” menyampaikan visi misi. Mereka adalah Lukman Abunawas, Ali Mazi, Hugua, Rusman Emba, Ridwan Bae, Asrun, Tina Nur Alam, Supomo, Rusda Mahmud, dan Abdul Rahman Farisi. Namun, empat kandidat balon Gubernur Sultra tidak mengahadiri pemaparan visi misi. Keempat kandidat tersebut yakni Asrun, Rusda Mahmud, Ridwan Bae, dan Tina Nur Alam.

Juru bicara PDIP Sultra Agus Sanaa mengatakan, empat balon Gubernur Sultra ini tidak mengahadiri pemaparan visi misi karena pada waktu yang sama ke empat balon gubernur ini ada kegiatan di Jakarta, dan itu lebih dulu diinformasikan daripada info pemaparan visi misi yang diinfokan oleh PDIP.

Panelis pada pemaparan para bakal calon ini terdiri atas kalangan akademisi, yang juga merupakan pakar politik, pakar komunikasi, pakar ekonomi, dan pakar pekembangan wilayah, yakni Eka Suaib, Ahmad Firman, Lukman Yunus, dan Harmin Ramba.

Ketua Tim Penjaringan calon gubernur (Cagub) PDIP Sultra Nursalam Lada mengungkapkan, tujuan pemaparan visi misi balon Gubernur Sultra oleh PDIP agar masyarakat dapat melihat apa yang ditawarkan tiap balon untuk Sultra ke depan.

(Berita Terkait : Paparkan Visi Misi di PDIP, Ini Cara Hugua Jadikan Sultra Hebat 5 Tahun ke Depan)

“Sesuai mekanisme partai, sebelum kita adakan survei, balon memaparkan dulu visi misinya. Setiap balon akan diberi waktu selama 15 menit untuk memaparkan visi misinya,” ujar Nursalam.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Sultra Hugua mengatakan, dengan penyampaian visi misi tersebut diharapkan masyarakat, kader dan pengurus PDIP bisa mengetahui apa menjadi visi misi dan program kerja para kandidat. Selain itu, dengan penyampaian visi misi tersebut diperoleh gambaran kerjasama yang akan diusung dengan PDIP.

“PDIP sebagai sarana perjuangan untuk Indonesia dan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia. Olehnya, saya mewakili Ketua Umum PDIP, melalui pemaparan visi misi ini bisa menghasilkan pemahaman yang searah untuk pembangunan Indonesia, khusunya Sultra ke depannya,” pungkasnya. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free