Tampilan Desktop


PDIP Wakatobi Calonkan Bupati Tanpa Koalisi
30 Dibaca

Ketua Tim Desk Pilkada PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Salam Lada mengatakan, PDIP Wakatobi memiliki delapan kursi sehingga bisa mengusung calon sendiri, baik kader maupun figur lain yang dinilai

Ketua Tim Desk Pilkada PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Salam Lada mengatakan, PDIP Wakatobi memiliki delapan kursi sehingga bisa mengusung calon sendiri, baik kader maupun figur lain yang dinilai memiliki elektabilitas bagus.
“Aturan kita itu memang memprioritaskan kader, namun kita melihat kejadian-kejadian yang lalu di pilkada itu rata-rata bukan kader yang kami dorong. Misalnya, di Muna ada Baharuddin.  Itu kami yang usung tapi bukan kader,” kata Nur Salam di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (6/4/2015).
Menurutnya, kader yang dianggap mampu untuk memenangkan pilkada wajib diusung. Tapi kalau ada kader tapi banyak kekurangannya maka PDIP akan legowo. Namun demikian, figur lain yang memiliki elektabiltas tinggi harus mendaftar terlebih dahulu sesuai mekanisme partai.
Mengenai kader yang saat ini menjabat sebagai pimpinan DPRD dan terhalang aturan partai untuk mencalonkan diri sebagai bupati, akan dikonsultasikan kembali ke dewan pimpinan pusat (DPP). Ketua DPRD bisa saja mencalonkan diri, jika ada pertimbangan khusus dari DPP.(*/Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com