Tampilan Desktop



PDIP Wakatobi Tunggu Hasil Survey Tetapkan Calon Bupati
61 Dibaca

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Wakatobi Muhammad Ali menjelaskan survey akan dilakukan sebanyak dua kali. Pertama, survey terbuka yang saat ini sedang berjalan sejak beberapa waktu

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Wakatobi Muhammad Ali menjelaskan survey akan dilakukan sebanyak dua kali. Pertama, survey terbuka yang saat ini sedang berjalan sejak beberapa waktu lalu. Survey terbuka ini melibatkan seluruh tokoh-tokoh terbaik baik diinternal PDIP sendiri maupun diluar dari partai. Survey kedua adalah diperuntukan untuk kalangan internal PDIP setelah ada hasil survey tahap pertama.
“Jadi kedua survey ini akan menjadi acuan kita untuk menentukan siapa yang akan diusung nanti pada Pilkada. Untuk survey terbuka ini akan diketahui hasilnya April nanti. Setelah itu dilanjutkan survey figur internal partai yang selanjutnya akan ditetapkan calon bupati-nya,” kata Muhammad Ali melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (4/3/2015).
Untuk diketahui, saat ini PDIP memiliki 8 kursi di DPRD Wakatobi, sehingga untuk mengusung satu paket pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak harus berkoalisi.
“Kami memiliki 8 kursi di DPRD. Ini merupakan amanat masyarakat Wakatobi yang perlu kita apresiasi. Jadi, sebagai partai pemenang ini merupakan amanat untuk menjalankan kekuasaan. Karena itu naib sekali kalau partai kami tidak menelorkan calon bupati,” kata Muhammad Ali.
Terkait kesiapannya menjadi calon bupati, Muhammad Ali menyatakan dirinya siap maju apabila partainya memutuskan mengusungnya pada Pilkada nanti. “Sebagai kader partai kita tidak boleh menolak. Karena setiap jabatan memiliki konsekuensi tersendiri. Kalau memang partai memutuskan untuk saya tetap menjadi ketua DPRD, ya harus kita terima. Jadi, pada prinsipnya apa pun keputusan partai itulah yang terbaik dan harus jalankan,” ujarnya. 
Untuk diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Wakatobi Arhawi Ruda dipastikan akan maju pada Pilkada Desember mendatang. Dengan bermodalkan 7 kursi di DPRD, Wakil Bupati Wakatobi periode -2011-2016 itu akan melenggang mulus dalam pencalonannya.(Rus)
 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free