Tampilan Desktop



Pebulutangkis Asal Konut Ini Berlaga di Open Djarum Sirnas
148 Dibaca

Pebulutangkis Asal Konut Ini Berlaga di Open Djarum Sirnas

ATLET SULTRA – Atlet muda bulu tangkis dari Konawe Utara itu mewakili Sulawesi Tenggara berlaga di kejuaraan Open Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) yang dihelat pada 27 Maret hingga 1 April 2017 di Balikpapan Kalimantan Timur. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Prestasi membanggakan dari dunia olahraga datang dari club bulu tangkis PB Konawe Mineral Enginering (KME). Anak asuh dari club bulutangkis dari Konawe ini mewakili Sulawesi Tenggara berlaga di kejuaraan Open Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) yang dihelat pada 27 Maret hingga 1 April 2017 di Balikpapan Kalimantan Timur.

Pelatih PB KME, Asdar Sula menuturkan, optimis anak asuhnya bisa memberikan hasil yang maksimal dalam kejuaraan Open Djarum Sirkuit tersebut. Pada Kejuaraan Open Djarum yang disponsori oleh PT Jaya bersama sahabat (JBS) itu pihaknya menurunkan tiga pemain kelas remaja tunggal putri yaitu, Rhika Devita, Yuni Kartika dan Meyke Ossy Ashari.

“Pemain yang kami turunkan berdasarkan hasil seleksi dan terdafatar oleh PBSI. Yang ikut dalam pertandingan ini harus terdaftar di PBSI. Kami sudah persiapkan dengan matang mengikuti pertandingan Sirnas ini dan para pemain PB KME siap menjadi yang terabaik,”pungkasnya.

Sementara itu Manager PB KME yang juga Kepala Dinas Ketenagakerjaan  dan Transmigrasi (Disnakertrans) Konut Muhardi Mustafa, mengatakan dalam kejuaraan tersebut para atlet akan menghadapi pebulutangkis dari 17 prorinvisi di Indonesia. Diantaranya, Provinsi Sumatra, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sumatra Selatan, Provinsi Sumatra Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa Timur.

Muhardi Mustafa mengatakan, dalam pertandingan yang digelar dirinya optimis ketiganya mampu mengharumkan nama Sultra sebagai juara dalam ajang bergengsi itu.

“Walau lawan-lawan mereka cukup kuat, tapi kami yakin bisa merebut juara dalam pertandingan nanti,”kata Muhardi saat ditemui, Selasa (27/3/2017).

Muhardi yang pernah menjabat sebagai Kadis Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Konut itu tidak meragukan kualitas para pemainnya yang telah menekuni latihan selama bertahun-tahun.

“Tak ada lagi keraguan jam terbang cukup lama. Apalagi dalam pertandingan lokal Sultra mereka selalu jadi juara. Dan ini merupakan pengalaman besar untuk jadi motivasi lagi kedepanya,” terangnya.(B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com