Tampilan Desktop


Pedagang Pasar Lapulu Kesulitan Air Bersih
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Para pedagang di Pasar Lapulu, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan kesulitas mendapatkan air bersih, khususnya pedagang yang berjualan daging dan ikan. Akibatnya, para pedagang tersebut harus merogok kocek untuk mendapatkan air bersih.

Agus, salah seorang pedagang ayam mengaku, selama dirinya berdagang ayam potong dirinya harus membeli air bersih. Biaya operasional yang dibutuhkanpun semakin besar dengan adanya biaya pembelian air tersebut.

“Harapan kami tentunya Pemerintah Kota Kendari dapat lebih memperhatikan persoalan ini. Salah satunya dengan cara menyediakan sumber air tetap bagi para pedagang,” kata Agus ketika anggota DPRD Kota Kendari berkunjung ke Pasar Lapulu, Kamis (3/9/2015).

Menyikapi permintaan para pedagang tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan persoalan kekurangan air bersih tersebut akan segera direspon dengan membuat sumur bor di lokasi pasar.

Namun, lanjutnya, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kota Kendari dan PD Pasar untuk menentukan lokasi pembuatan sumur bor.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, sudah menjadi keharusan di setiap pasar di Kota Kendari ini memiliki sumber air yang jelas. Sehingga, pedagang tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

“Terlebih lagi pedagang ayam potong, daging dan ikan ini sangatlah membutuhkan air untuk menunjang proses berdagangnya. Untuk itu paling lambat, kami upayakan pengadaan sumur bor bisa direalisasikan pada APBD 2016 mendatang,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com