Tampilan Desktop



Pedagang Sapi di Kolut Diduga Tipu Pembeli
352 Dibaca

Pedagang Sapi di Kolut Diduga Tipu Pembeli SAPI KURBAN – Harga sapi di Kabupaten kolaka utara (kolut) melonjak naik jelang H-3 Hari Raya Idul Adha. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Harga sapi di Kabupaten kolaka utara (kolut) melonjak naik jelang H-3 Hari Raya Idul Adha. Kenaikan tersebut disinyalir karena spekulasi para pedagang yang menaikkan harga untuk meraup untung lebih, akibatnya para pembeli sapi merasa dirugikan.

Asma (25) warga Desa Kondara, kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengungkapkan keluhannya kepada salah satu pedang sapi yang berada di kelurahan Lasusua. Kekesalan semakin memuncak lantaran sapi pesanannya tak kunjung diantarkan.

“Saya sudah pesan sapi jauh sebelumnya pak dengan harga Rp.9,5juta, untuk diantarkan tapi penjualnya selalu menunda,” tutur Asma, Selasa (29/8/2017).

Ia menceritakan, sapi pesananya itu akan dibayar ketika sudah tiba rumahnya, namun tak kunjung diantar sehingga dirinya mendatangi kembali pedagang sapi tersebut.

“Saya datang ke rumahnya, begitu saya tanyakan pedagang sapi itu menunjukkan sapi yang lain yang baru didatangkan lebih kecil dan kurus jelas saya kecewa karena tidak tidak sesuai apa yang saya liat pertama. Untungnya belum saya kasi DP seperti yang dia minta,” ungkap Asma dengan nada kecewa.

Pedagang sapi tersebut diketahui bernama Anca, warga kelurahan Lasusua namun sapi miliknya di tampung di desa Pitulua kecamatan Lasusua.

“Dia (Anca,red) banyak alasan sapi yang saya pesan katanya sudah di tombak dan ada luka di bagian paha dan sedang di obati, setelah saya cek ternyata tidak demikian. Sapi yang dulu kamu pesan sudah tidak layak potong karena sedang sakit,” tukas Asma mengulangi kata pemilik sapi. (C)

 

Reporter : Rusman
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free