Tampilan Desktop


Pedayung Andalan Sultra Rebut Emas di Pra PON Palembang
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pendayung andalan Sulawesi Tenggara (Sultra), Marjuki berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Pra PON Sultra. Turun pada nomor 100 meter Cano 1 Putra di Stadion Jaka Baring Sport City Palembang, Marjuki menjadi yang tercepat dan berhak meraih medali emas.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Firman mengatakan, emas yang diraih Marjuki pada Pra PON kali ini merupakan medali pertama yang diraih oleh kontingen dayung Pra PON Sultra.

Adapun untuk nomor kayak katanya, juga telah menyelesaikan perlombaanya dan kontingen dayung Sultra gagal mendulang medali diseluruh nomor yang dipertandingakn dinomor tersebut. Akan tetapi, kontingen Sultra berhasil meloloskan seluruh nomor dikayak maupun Cano.

Harapan Sultra untuk mendulang medali emas masih tetap terjaga. Nomor dragon boat atau perahu naga masih akan menjadi tumpuan kontingen dayung Pra PON Sultra untuk menambah pundi-pundi medali pada Pra PON kali ini.

“Kita hanya meraih 1 emas dinomor kayak maupun cano. Tetapi saya masih menaruh harapan untuk bisa menambah pundi-pundi medali dinomor dragon boat yang akan dimulai pertandingannya besok,” jelasnya, kepada zonasultra.com, Senin (16/11/2015).

Diakuinya, pencapaian tim dayung Sultra kali ini memang tidak terlalu maksimal. Tetapi untuk Pra PON kali ini lanjutnya, pihaknya tidak memasang target tinggi sebab untuk saat ini hanya untuk meloloskan nomor saja terlebih dahulu.

Terkait peluang dinomor dragon boat, mantan pendayung Sultra ini menuturkan, peluang Sultra cukup besar. Tetapi daerah lain juga memiliki peluang yang sama dengan tim dayung Sultra dinomor tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com